Wanita WN Inggris Ditemukan Tewas di Apartemen, Posisi Tergantung di Balkon Pakai Baju Kimono
Ilustrasi Freepik

Bagikan:

TANGERANG - Seorang perempuan warga negara (WN) Inggris berinisial JAM (59) ditemukan tewas di apartemen kawasan Bencongan Indah, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Kapolsek Kelapa Dua, Kompol Tejo Asmoro mengatakan, korban mengalami depresi hingga akhirnya nekat mengakhiri hidup.

Tejo mengatakan, penemuan mayat itu terjadi pada Rabu, 16 November, pukul 16.30 WIB. Korban, kata Tejo, ditemukan tewas dalam keadaan menggunakan baju kimono. Diketahui juga bahwa, yang membuat korban depresi adalah dia tidak betah tinggal di apartemen.

“Menurut suami korban, saat ini mengalami gangguan kejiwaan dan masih minum obat secara rutin. (Selain itu-red) Menurut suami korban ingin pulang ke Inggris karena tidak betah tinggal di Apartemen,” kata Tejo dalam keterangnya yang diterima VOI, Kamis, 17 November.

Kronologis singkat yang diungkapkan Tejo, saat itu suami korban inisial BW pulang kerja dari kantornya. Setelah masuk kamar, BW melihat istrinya sudah dalam keadaan tergantung di balkon dengan seutas tali.

“Kemudian suami korban menurunkan istrinya dan mencoba memberikan nafas buatan,” ucap Tejo.

BW, lanjut Tejo, turun ke lobi apartemen untuk meminta bantuan kepada saksi, FS (inisial) untuk dipanggilkan ambulans. Saat itu juga korban dibawa ke RS Siloam Karawaci Tangerang.

“(BW) meminta ambulans RS Siloam untuk memberikan pertolongan kepada korban namun suami korban memastikan korban telah meninggal dunia,” terang Tejo.

Selanjutya, masih kata Tejo, saksi FS melaporkan kepada saksi lain untuk menghubungi pihak kepolisian Polsek Kelapa Dua.

“Pemeriksaan di badan atau tubuh mayat korban dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan, korban di duga meninggal karena Gantung diri,” tutupnya.