Bagikan:

JAKARTA - Aksi heroik dilakukan seorang pria menyelamatkan bocah 4 tahun korban kebakaran di Peter Street, Blackpool, Inggris. Orang tua bocah itu tewas dalam rumah dilalap si jago merah.

Pria bernama Jake Hartill yang juga tetangga korban itu memecahkan kaca di pintu depan rumah kemudian masuk mencari anak yang berteriak kencang hingga terdengar keluar rumah ketika kebakaran terjadi.

"Ketika dia [Jake] memecahkan jendela, anak laki-laki itu berdiri di sana, dia mengangkatnya keluar dari api," ujar Kara-Marie Pearson, saksi mata yang mewakilkan Jake karena tidak ingin diwawancarai di lokasi kejadian, dikutip dari Metro.co.uk, Kamis 18 Juli.

“Kulitnya merah panas, seperti terbakar. Begitu kami memindahkan anak kecil itu ke tempat yang aman, seluruh jendelanya pecah, pecah. Kami semua harus mundur karena api langsung padam," sambung saksi yang ketika kejadian bersama Jake.

Kepolisian Lancashire mengatakan kedua orang tua bocah itu berusia 20 tahunan tak terselamatkan dalam insiden pada Kamis 18 Juni dini hari tersebut.

Anak dari kedua orang tua tewas itu saat ini berada di Rumah Sakit Blackpool Victoria. Ada korban anak lain mengalami luka bakar berat menjalani perawatan di RS yang sama.

Kepolisian bersama Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Lancashire yang melakukan pengusutan terkait dugaan pemicu munculnya api dari pihak lain disimpulkan insiden ini murni kebakaran.

Saat ini rumah kecil lokasi kebaran telah diberi garis polisi. Sebanyak empat mobil pemadam kebakaran yang menangani insiden ini telah kembali ke pool masing-masing.

an.

Saat ini rumah kecil lokasi kebaran telah diberi garis polisi. Sebanyak empat mobil pemadam kebakaran yang menangani insiden ini telah kembali ke pool masing-masing.