Bagikan:

JAKARTA - Seorang tewas dan 46 lainnya luka-luka setelah dua ledakan terjadi di pom bensin wilayah Kota Crevedia, Rumania pada Sabtu 26 Agustus waktu setempat.

Mengutip Reuters, Minggu 27 Agustus, ledakan pertama menyebabkan api menyebar cepat. Dua tangki dan satu unit rumah yang letaknya berdekatan langsung dilalap si jago merah.

Unit tanggap darurat pemerintah (IGSU) kemudian melakukan evakuasi terhadap warga di permukiman radius 700 meter dari pom bensin.

Sedangkan ledakan kedua terjadi pada malam hari tak jauh dari lokasi pertama atau tepatnya di stasiun gas minyak cair (LPG). Akibatnya 26 petugas pemadam kebakaran mengalami luka-luka.

Wakil Menteri Dalam Negeri sekaligus Ketua IGSU, Raed Arafat menyebutkan dari dua ledakan dalam satu hari itu seorang tewas, 46 luka-luka dan 8 orang mengalami luka bakar parah diintubasi.

Sebanyak empat pasien yang terluka parah diperkirakan akan dipindahkan ke rumah sakit di Italia dan Belgia untuk penanganan lebih intensif lagi.

Ledakan sebanyak dua kali di Crevedia ini cukup sulit dijinakkan. Sebanyak 25 mobil pemadam kebarakan yang diterjunkan ke lokasi kejadian harus berjibaku memadamkan si jago merah.