Heboh Polisi Ribut dengan Warga di Ciledug, Kapolsek Pesanggrahan Bantah Anggotanya Lakukan Pemukulan
Kapolsek Pesanggrahan Kompol Nazirwan/ Foto: Jehan/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Keributan di Jalan Ciledug Raya melibatkan seorang anggota kepolisian Polsek Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Petugas disebut-sebut melakukan pemukulan terhadap warga sekitar. Bahkan, di lokasi kejadian petugas melepaskan tembakan.

Kapolsek Pesanggrahan Kompol Nazirwan membenarkan adanya kejadian tersebut. Namun Nazirwan membantah adanya pemukulan yang dilakukan anggotanya terhadap sekelompok pemuda tersebut.

Ia menjelaskan bila sebenarnya petugas saat itu datang ke lokasi kejadian berniat untuk melerai keributan sekelompok pemuda yang diduga melakukan provokasi.

"Anggota berusaha menenangkan warga. Kemudian, menunjukan identitas bahwa saya adalah polisi," kata Nazirwan saat ditemui di Polsek Pesanggarahan, Selasa, 17 Mei.

"(Tujuannya) agar kembali dan tidak sampai terprovokasi dengan teriakan ataupun provokator yang menyebut ada begal," sambungnya.

Sementara itu, untuk aparat yang mengacungkan senjata api saat kejadian, Nazirwan mengungkapkan bahwa tujuannya untuk meyakinkan warga bila mereka anggota polisi.

"Berkaitan dengan SOP di lapangan sudah ada tim di lapangan yang turun. Sehingga ada tindakan dari anggota kita yang menunjukan identitas. Itu hanya upaya untuk menunjukan identitas tidak sampai melakukan tindakan lanjut," tutupnya.