Bagikan:

JAKARTA - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan aksi konvoi puluhan remaja di Jalan Ciledug Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Kamis malam, 4 April.

Dalam video itu terlihat puluhan remaja berboncengan sepeda motor dengan membawa bendera. Mereka berjalan melambat sambil membunyikan klason.

Nampak pula sejumlah remaja yang turun dari sepeda motornya dan menyalakan petasan. Meski petasan itu diarahkan ke arah langit, namun dianggap meresahkan pengendara yang melintas.

Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Tedjo Asmoro membenarkan adanya peristiwa tersebut. Ia menyebut bila remaja itu konvoi dari arah Jalan Ciledug Raya, Jakarta Selatan menuju Ciledug, Kota Tangerang.

Ia memastikan tidak ada fasilitas yang dirusak oleh puluhan remaja tersebut. Sebab mereka hanya melintas di wilayah tersebut.

“Benar, (tapi) mereka saja. Tim Patroli datang mereka bubar. Mereka berjalan dari arah Ciledug raya mengarah Ciledug Tangerang Kota. Tidak ada fasilitas yang dirusak,” kata Tedjo saat dikonfirmasi, Jumat, 5 April.

Tedjo mengungkapkan untuk mencegah terjadinya kegiatan serupa di wilayah hukumnya, pihaknya melakukan peningkatan patroli. Hal ini pun sesuai perintah Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto.

“Kita patroli saja, piket fungsi jelang buka puasa dan SOTR. (Hal ini sesuai) atensi Pak Kapolda Patroli mobile jam rawan antisipasi Guantibmas, guna aman kondusif Harkamtibmas jajaran polda metro jaya,” tutupnya.