Pengamanan Jebol, Bank BTN Harmoni Digeruduk Puluhan Massa Buntut Uang Nasabah Hilang
Bank BTN Harmoni Digeruduk Puluhan Massa/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Karyawan Bank BTN Harmoni mendadak panik ketika sekelompok massa menggeruduk loby gedung kantor BTN Harmoni, Jalan Gajah Mada, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Selasa, 30 April, siang.

Sekelompok massa datang sambil membawa spanduk tuntutan atas aksi mereka. Aksi penyerbuan Bank BTN Harmoni sempat bersitegang dengan aparat Kepolisian yang sempat melakukan penjagaan di depan gedung.

Namun barisan massa dan mobil komando berhasil menjebol pagar penjagaan aparat Kepolisian dan merangsek masuk ke dalam loby gedung Bank BTN Harmoni.

Ketika sekelompok massa merangsek masuk sempat terjadi keributan dengan sekuriti Bank BTN Harmoni dan aksi saling dorong. Namun banyaknya massa yang datang berhasil menjebol penjagaan hingga ke loby Bank BTN Harmoni.

Bank BTN Harmoni Digeruduk Puluhan Massa/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

"Aksi ini adalah inisiatif dari masyarakat yang tergabung dalam koalisi anti korupsi. Mereka mendengar informasi bahwa ada beberapa uang milik nasabah yang raib secara tiba - tiba yang dimana uang itu disimpan secara resmi di Bank BTN. Kemudian tanpa seizin dari nasabah, uang itu bisa ditransfer, bisa dipakai oleh salah satu oknum karyawan BTN," kata juru bicara aksi, Gregorius Upi kepada wartawan di lokasi.

Kejadian itu sempat membuat panik para karyawan dan nasabah yang ada di lokasi kejadian. Bahkan mobil komando yang dibawa sekelompok massa juga turut masuk dan berorasi di depan loby Bank BTN.

"Tidak ada tanggung jawab sama sekali terhadap uang milik nasabah ini.Kerugian belasan miliar. Kita minta balikan uang kami. Kalau tidak dikembalikan, kita demo terus tiap hari," ujarnya.

Hingga Selasa siang, kelompok massa tersebut masih berorasi di depan loby gedung Bank BTN Harmoni tersebut. Massa juga memasang sejumlah spanduk tuntutan. Sementara aparat Kepolisian juga turut mempertebal penjagaan di lokasi.