Pangeran Harry Ungkap Sang Ayah Tidak Lagi Menerima Teleponnya, Sebut Peninggalan Putri Diana
Pangeran Harry bersama Meghan Markle. (Wikimedia Commons/Northern Ireland Office)

Bagikan:

JAKARTA - Pangeran Harry mengatakan bahwa dia merasa dikecewakan oleh ayahnya Pangeran Charles, dan bahwa almarhum ibunya Diana akan marah dan kesal dengan cara keluarga kerajaan Inggris memperlakukan istrinya Meghan.

Dalam wawancara yang disiarkan CBS, Harry mengungkapkan dia tidak akan mundur dari keluarga kerajaan, seandainya bukan karena Meghan Markle. Sebab, ia merasa terjebak tetapi tidak tahu jika dijebak.

“Saya merasa sangat kecewa karena dia telah melalui hal serupa. Dia tahu seperti apa rasa sakit itu. Aku akan selalu mencintainya tapi ada banyak luka yang terjadi," kata Pangeran Harry tentang sang Ayah seperti dilansir Reuters.

“Keluarga saya benar-benar memotong saya secara finansial. Tapi aku punya apa yang ibuku (Putri Diana) tinggalkan dan tanpanya kami tidak akan bisa melakukan ini,” imbuhnya. 

Lebih jauh Harry mengungkapkan, Pangeran Charles ternyata berhenti meneria telepon darinya. Dia membantah telah membutakan neneknya, Ratu Elizabeth, dengan mengatakan dia terlalu menghormatinya.

“Saya melakukan tiga percakapan dengan nenek saya, dan dua percakapan dengan ayah saya sebelum dia berhenti menerima telepon saya. Dan kemudian dia berkata, dapatkah Anda menuliskan semua ini? " ungkapnya.

Ditanya mengapa Pangerang Charles berhenti menerima teleponnya, Pangeran Harry menjawab.

“Pada saat itu saya mengambil keputusan saya sendiri, saya perlu melakukan ini untuk keluarga saya. Ini bukanlah kejutan bagi siapa pun. Sungguh menyedihkan bahwa ini sampai pada titik ini, tetapi saya harus melakukan sesuatu untuk kesehatan mental saya sendiri, istri saya dan juga untuk Archie,” tukasnya.