Mobil Boks Dicuri Maling Usai Sahur, Korban Heran Ada Fortuner Tapi Tidak Dilirik Maling
Rekaman CCTV mobil boks yang hilang dicuri maling

Bagikan:

JAKARTA - Aksi pencurian di kawasan Cakung, Jakarta Timur, kembali terjadi. Sebuah mobil ekspedisi atau pengantar barang di Jalan Jati Elok Blok D2, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur hilang dicuri.

Korban bernama Satrio (47) mengatakan pencurian tersebut terjadi saat dirinya selesai melakukan sahur. Kejadiannya selesai waktu sahur dan lanjut salat subuh.

Aksi pencurian itu, kata Satrio, diawali dari terdengarnya suara mesin mobil di depan rumahnya. Berdasarkan kecurigaan itu, ia pun sontak keluar rumah untuk memastikannya. Satrio terkejut mobil miliknya menyala dengan orang tak dikenal.

Sadar aksinya diketahui korban, pelaku langsung tancap gas dengan mobil curiannya. Korban rupanya sempat mengejar pelaku dengan mobilnya.

"Sempat kelihatan sama saya di depan cucian mobil lalu saya ngeluarin motor ngebut ngejar, salahnya saya pas di pertigaan masuk jalan elok itu saya ke kanan, dan dia rupanya ke kiri, saya ke kanan sampai Jalan Raya Bekasi itu tidak ada, lalu saya balik lagi kemungkinan besar dia ke kiri pas pertigaan," katanya kepada wartawan, Senin, 1 April.

Selanjutnya Satrio berinisiatif melakukan pengecekan rekaman CCTV yang terpasang di kediaman tetangganya. Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku nampak beraksi dua orang dengan berboncengan satu motor.

Hanya saja kamera CCTV tersebut hanya merekam satu orang pelaku dengan ciri-ciri mengenakan topi, baju berwarna merah, dan celana pendek blue jeans. Sementara satu pelaku lainnya tidak terlihat dari rekaman CCTV.

"Ada dua pelaku, mereka naik motor, pertama mereka muter di sini muterin komplek dua kali mungkin mereka survei situasi lingkungan, terus satu orang yang diboncengin turun dan terus dia nyebrang baru dia ngambil mobil, yang bawa motor menunggu di seberang habis itu baru pergi," katanya.

Pria berjenggot itu sempat terkejut mengetahui peristiwa tersebut. Sebab di sekitar lokasi saat itu yang terparkir beragam jenis kendaraan dan dinilainya memiliki harga jual lebih tinggi jika dibandingkan mobilnya.

Sehingga ia mengungkapkan pelaku sudah bekerjasama dengan beragam pihak untuk pencurian terhadap kendaraanya.

"Saya bingung kok yang diambil yang di sini (mobil boks). Banyak mobil bagus-bagus di sini, ada Ertiga ada Fortuner justru yang diambil malah mobil boks begini, kayanya sih sudah sekongkol itu para pelaku sama penadahnya," ujarnya.

Korban mengaku sudah membuat laporan ke Polsek Cakung.