Polisi Tangkap Tiga Pelaku Pencurian Mobil Boks Berdasarkan Rekaman CCTV
Salah satuj pelaku pencurian mobil boks yang berhasil ditangkap polisi di daerah Sentul, Bogor pada Minggu 3 September 2023. (Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat berhasil menangkap komplotan pelaku pencurian mobil boks. Para pelaku ditangkap di dua lokasi berbeda di Jakarta dan kawasan Sentul, Bogor.

Kasat Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Andri Kurniawan membenarkan pihaknya sudah mengamankan komplotan pelaku yang telah mencuri mobil box yang terparkir di kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

"Sebanyak 3 orang pelaku berinisial G, MS dan AA berhasil ditangkap di lokasi berbeda," kata AKBP Andri saat dikonfirmasi, Minggu malam, 3 September.

Lebih lanjut AKBP Andri menjelaskan, tim gabungan berhasil mengamankan pelaku berinisial G dan MS di sebuah kontrakan kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat Kemudian kedua pelaku dilakukan pengembangan.

"Kami berhasil mengamankan pelaku lainnya berinisial AA di daerah Jakarta. Saat ini ketiga pelaku kami masih lakukan pemeriksaan intensif," ujarnya.

Selanjutnya ketiga pelaku dibawa ke Polres Metro Jakarta Barat guna proses pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelumnya diberitakan, satu unit mobil boks di Jalan Muwardi, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, hilang dicuri kawanan maling. Kasus tersebut kemudian dilaporkan ke Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat.

"Tim sudah diterjunkan ke lokasi kejadian untuk mengumpulkan bukti dan keterangan saksi guna memburu para pelaku," kata Kasat Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Andri Kurniawan saat dikonfirmasi VOI, Minggu 3 September.

Saat ini, Satreskrim masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. Polisi juga menyita rekaman kamera CCTV kejadian pencurian.