Toko Sepatu Sport di Duren Sawit Dibobol Maling, Kerugian capai Rp10 Juta Berikut Brankas Uang
Toko sepatu yang dibobol pencuri di kawasan Duren Sawit, jaktim/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah toko olahraga yang berada di Jalan Robusta Raya, Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, berhasil dibobol kawanan pencuri. Akibat kejadian itu, sejumlah sepatu hilang dicuri para pelaku.

Aksi itu berhasil terekam kamera pengintai CCTV. Pelaku yang berjumlah lima orang itu melancarkan aksi menggunakan satu unit mobil.

Para pelaku mencuri belasan pasang sepatu dan brankas toko olahraga milik korban. Terlihat dari rekaman kamera CCTV, pelaku masuk ke dalam toko olahraga di Jalan Robusta Raya, Pondok Kopi dengan menjebol pintu rolling door.

Dari keterangan Zalfa, salah satu karyawan toko mengatakan, kejadian pencurian baru diketahui oleh manajer toko olahraga itu pada pukul 05.30 WIB. Setelah melihat rolling door dan pintu sudah rusak, manajer toko juga temukan kondisi rak gudang sepatu sudah kosong.

"Kejadian diketahui jam 05.30 WIB, manajer saya kesini (toko). (yang terlihat) Di rekaman CCTV 4 orang, pelaku naik mobil," katanya kepada wartawan, Jumat, 17 Juni.

Dalam aksi itu, pelaku masuk dengan merusak kunci pintu kaca dan gembok pintu. Satu persatu pelaku pun masuk ke dalam toko incaran mereka itu.

"Mungkin kejadian kayak gitu, karena bisa dilihat sendiri kondisinya kayak gini (pintu toko rusak)," ujarnya.

Para pelaku yang berhasil membobol pintu toko dan masuk, mengambil belasan sepatu olahraga seharga ratusan ribu perpasang.

"Sepatu nominalnya Rp400 ribu lebih, (hilang) sekitar ada 12 pasang. Kerugian Rp 10 juta lebih," kata Zalfa.

Para pelaku yang masuk ke dalam toko mencuri sepatu yang berada di gudang belakang toko.

"Mungkin ngambilnya dengan yang dia (pelaku) liat aja. Saat kejadian, toko memang tutup, kejadian sekitar pukul 04.00 WIB," ujarnya.

Selain mencuri sepatu, para pelaku juga membawa brankas yang disimpan di bawah meja kasir. Namun brankas itu sudah dalam kondisi kosong lantaran uang sudah dibawa pulang oleh karyawan.

Para pelaku yang berhasil mencuri 12 boks sepatu olahraga, dimasukkan ke dalam mobil minibus yang sudah disiapkannya. Selanjutnya mereka melarikan diri menggunakan mobil yang disiapkannya.

Sementara Polsek Duren Sawit yang menerima adanya aksi pencurian segera mendatangi TKP. Polisi mengumpulkan sejumlah saksi dan alat bukti dari lokasi kejadian. Kasusnya masih dalam penyelidikan Polsek Duren Sawit.