Bagikan:

JAKARTA – Heboh bensin pertalite bercampur dengan air di SPBU 34.17106, Jalan Ir. H. Juanda, dekat Stasiun Bekasi, Kota Bekasi, ternyata akal-akalan sekelompok orang yang diduga ingin mencari keuntungan dengan mendapat ganti rugi.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Muhammad Firdaus mengatakan bahwa pihaknya telah menangkap 5 orang pelaku yang terlibat mencampurkan bensin dengan air di SPBU tersebut.

“Sementara pelaku yang diamankan ada 5 orang,” kata Firdaus saat dikonfirmasi, Rabu, 27 Maret.

Hasil pemeriksaan awal para pelaku, lanjut Firdaus, 2 dari 5 orang yang diamankan positif orang yang mencampuri air dengan besin di SPBU tersebut.

“Yang sudah positif 2, sopir sama kenek ini yang memang sengaja mencampur bensin dengan air,” katanya.

Sebelumnya, heboh temuan bensin campur air di SPBU 34.17106, Jalan Ir. H. Juanda, dekat Stasiun Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat, ditindaklanjuti Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Rabu, 27 Maret.

Temuan ini berawal dari adanya beberapa kendaraan motor dan mobil mendadak mogok setelah mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU 34.17106. Setelah diteliti, ternyata BBM jenis pertalite tersebut terindikasi bercampur air.

Kejadian terjadi pada Senin malam, 25 Maret 2024. Kejadian sekitar pukul 21.00 WIB. Para konsumen pemilik kendaraan pun komplain kepada pihak SPBU sambil membawa sample BBM Pertalite yang bercampur air tersebut.