Bagikan:

JAKARTA – Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) TNI telah selesai melakukan penyisiran di sejumlah rumah warga pascaledakan di Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya, di Desa Ciangsana, Kabupaten Bogor, Minggu 31 Maret.

Menurut sumber VOI, hasil penyisiran di Kawasan perumahan Kota Wisata Cibubur dan Parung Pinang, petugas mendapat 2 granat aktif yang ditemukan di Semak-semak dekat perumahan warga.

“Ditemukan 2 granat di semak-semak dekat rumah warga. Sedangkan serpihan ledakan ada di genteng-genteng rumah warga Kawasan Kota Wisata Cibubur dan Parung Pinang.” terang Ahmad, melalui sambungan telepon, Minggu 31 Maret.

Diketahui, sampai saat ini warga masih mengevakuasi diri ke rumah saudara atau kerabat. Dan sebagian warga dari permukiman lainnya masih ada yang mengungsi di di Masjid Darussalam dan rumah kepala desa (Kades).

Sementara itu, warga juga masih ada yang mencari serpihan bahan peledak di atap rumah menggunakan mobil PJU.

“Saya khawatir, jika tidak diperiksa kembali takutnya ada yang tersisa. Takutnya ada bahaya di kemudian hari. Selain itu juga mengecek apakah ada genteng bolong, pecah akibat serpihan ledakan.” Ujar Ahmad.