Muncul dari Semak-Semak, KKB Tembak Warga Saat Tutup Kios
Antonius Padang, tertembak di kaki kanan saat hendak menutup kiosnya sekitar pukul 18.38 WIT. (foto: dok. istimewa)

Bagikan:

JAYAPURA- Kelompok kriminal bersenjata (KKB) tak henti menebar teror. Kali ini, mereka menembak seorang warga di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Jumat, 1 September.

"(Penembakan) Diduga dilakukan oleh KKB di wilayah Puncak," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo, Sabtu, 2 September.

Aksi penembakan itu bermula saat korban, Antonius Padang, hendak menutup kiosnya sekitar pukul 18.38 WIT. Namun, tiba-tiba muncul KKB dan langsung menembaknya tepat di bagian kaki.

"Penembakan ini diduga menggunakan senjata api rakitan. Pelaku yang tiba-tiba muncul dari semak-semak dan menembak korban hingga mengenai bagian lutut kanannya," ungkapnya.

Saat peristiwa terjadi, aparat keamanan gabungan dari TNI-Polri segera merespons dan menuju ke sumber suara tembakan. Namun, saat aparat tiba di tempat kejadian, pelaku sudah melarikan diri.

“Setelah dilakukan penyisiran, anggota dengan cepat mengevakuasi Antonius Padang ke RSUD Ilaga, Kampung Kago, untuk mendapatkan perawatan medis,” kata Benny.

Kapolres Puncak, Kompol I Nyoman Punia menegaskan, pihaknya akan mengejar dan menangkap pelaku. Sehingga, mereka akan dihadapkan pada proses hukum yang sesuai.

"Kami tidak akan tinggal diam dalam menghadapi tindakan kejahatan seperti ini. Kami akan mengejar pelaku guna memproses hukum dengan undang-undang yang berlaku," kata Punia.