Lagi, TNI Temukan Granat di Samping Rumah Warga Perumahan Kota Wisata Cluster Visalia
Granat nanas ditemukan anggota TNI saat melakukan penyisiran di perumahan warga pascaledakan Gudmurah Paldam Jaya/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Satu unit granat nanas kembali ditemukan Tim Penjinak Bahan Peledak atau Jihandak dari personel TNI, ketika melakukan penyisiran di dalam area Perumahan Kota Wisata Cluster Visalia, Kelurahan Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Rabu 3 April.

Granat tersebut diduga terlontar saat ledakan di Gedung Munisi Daerah (Gudmurah) Paldam Jaya yang lokasi berdekatan dengan permukiman warga.

Penemuan ini didapat setelah 2 kali penyisiran yang dilakukan Jihandak pascaledakan dan kebakaran di Gudmurah. Penyisiran pertama dilakukan pada Selasa kemarin, 2 April. Kemudian penyisiran lanjutan kedua dilakukan pada Rabu, 3 April, sore ini sekitar pukul 15.40 WIB.

"Iya, ditemukan di dalam area perumahan warga. Granat kembali ditemukan di samping rumah warga perumahan kota wisata cluster visalia," kata Ahmad, warga Perumahan Kota Wisata Cluster Visalia kepada VOI, Rabu, 3 Maret.

Penemuan granat dilakukan pada Rabu sore setelah dilakukan penyisiran oleh tim dari TNI ketika hujan deras. Diduga kuat granat itu terpental dari dalam gudang hingga memasuki area rumah warga.

"Sudah dievakuasi satu granat oleh tim TNI," ujarnya.

Jihandak melakukan penyisiran setelah mendapatkan laporan dari seorang warga perumahan yang tengah membersihkan rumput di samping rumah. Kemudian warga melapor ke pos keamanan dan dilanjutkan ke petugas jaga TNI yang berada di sekitar lokasi.