NasDem Beri Sinyal Tak Akan Calonkan Anies Baswedan di Pilgub DKI
Ketua DPP Partai NasDem, Taufik Basari (DOK Nailin/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Partai NasDem memberi sinyal tak akan mencalonkan Anies Baswedan untuk maju di Pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Pasalnya, NasDem sudah mengantongi nama-nama yang akan ditunjuk sebagai calon gubernur DKI. 

"Sejauh ini Partai NasDem sudah menyampaikan beberapa usulan nama ya, tentu akan kita lemparkan kepada publik untuk kemudian didiskusikan," ujar Ketua DPP Partai NasDem, Taufik Basari di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis, 7 Maret. 

Diketahui, NasDem sudah mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Untuk di Pilkada 2024 ini, partai yang diketuai Surya Paloh itu berniat mencalonkan kadernya sendiri. 

Seperti Bendahara Umum yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni, Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Wibi Andrino, dan mantan anggota DPR Okky Asokawati. 

"Ada Sahroni misalnya, ada Wibi Andrino, ada Okky Asokawati, ada nama-nama lain yang juga kita lemparkan ke publik," ungkap Tobas. 

Kendati demikian, Tobas mengatakan partainya masih akan melihat dinamika politik ke depan. Sejauh ini, kata dia, nama-nama tersebut masih dalam wacana internal partai. 

"Tapi ini masih berupa wacana ya kita akan menunggu tahapan-tahapan berikutnya," katanya.