Kandidat NasDem di Pilgub DKI Jakarta: Anies Baswedan Top Priority, Kedua Ahmad Sahroni
Bendum NasDem Ahmad Sahroni/DOK VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan Anies Baswedan diprioritaskan maju di Pilgub DKI Jakarta. Tapi, partai besutan Surya Paloh ini juga menyiapkan nama seperti Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni dan Wibi Andrino, Ketua DPW NasDem DKI Jakarta.

"Ya prioritas Mas Anies, top priority yang kedua ada Ahmad Sahroni, ada Wibi Adrino," kata Willy kepada wartawan di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu, 27 April.

Meski begitu, NasDem menghormati jika Anies tidak ingin maju di Pilgub DKI Jakarta setelah diberikan tawaran. "Toh, kalau tidak maju juga siap alternatif yang sudah kita coba lakukan," tegas Willy.

"Jadi apapun keputusan Mas Anies kita support karena beliau adalah aset politik di dalam, baik Jakarta maupun nasional. Kita tunggulah bagaimana sikap Mas Anies sendiri," sambungnya.

 

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut kemungkinan untuk mengusung Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta pada November mendatang terbuka.

"Ya, probability ke arah itu masih ada saja," kata Surya di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu, 27 April.

Tapi, mereka partai besutannya sekarang masih melakukan kajian. "Pilkada DKI memaNg kita lihat nanti, jangan asal bicara dulu," ujarnya.