Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP NasDem Willy Aditya mengatakan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh sudah menawarkan Anies Baswedan untuk maju di Pilgub DKI Jakarta mendatang. Hanya saja, eks Gubernur DKI Jakarta yang gagal di Pilpres 2024 tersebut belum memberikan jawaban.

"Sejauh ini tawaran itu datang dari Pak Surya kepada Mas Anies," kata Willy kepada wartawan di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu, 27 April.

Willy mengatakan partainya ingin Anies maju di Pilgub DKI karena menganggapnya sebagai aset politik. "Kita tunggulah bagaimana sikap Mas Anies," tegasnya.

Meski begitu, NasDem memastikan akan menyiapkan tokoh lain untuk dicalonkan di Jakarta jika Anies tak berniat maju. Di antaranya adalah Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni dan Wibi Adrino yang merupakan Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta.

"Ya, prioritas Mas Anies. Top priority. Kedua ada Ahmad Sahroni, ada Wibi Adrino habis itu yang lain-lain kita lihat nanti," tegasnya.

Selain itu, NasDem juga siap berdiskusi dengan partai lain seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menjalin kerja sama saat Pilpres 2024. "Nanti kita duduk barenglah," tegasnya.

 

"Jadi untuk hal itu secara dialektis, toh, spirit untuk menang itu penting. Di sini kan DKI, PKS pemenang, NasDem wakil ketua naik signifikan. Itu menjadi modal politik yang sangat kuat untuk bagaimana melanjutkan kerja sama itu di DKI Jakarta, DKJ," sambung Willy.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut kemungkinan untuk mengusung Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta pada November mendatang terbuka.

"Ya, probability ke arah itu masih ada saja," kata Surya di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu, 27 April.

Tapi, mereka partai besutannya sekarang masih melakukan kajian. "Pilkada DKI memaNg kita lihat nanti, jangan asal bicara dulu," ujarnya.