NasDem Soal Anies Baswedan di Pilgub DKI: Ada Yang Bilang Sudah di Atas Ngapain Turun Lagi
Anies Baswedan, dirumorkan bakal ikut dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. (foto: x @aniesbaswedan)

Bagikan:

JAKARTA - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, dirumorkan bakal ikut dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem, Hermawi Taslim menyebut perihal itu akan disampaikan setelah rampungnya proses perhitungan suara Pilpres 2024 pada 20 Maret.

"Saya pikir Pak Anies tak akan jawab sebelum tanggal 20. Tapi sikap dia ditentukan oleh kita-kita yang selama ini dibelakang dia. Tapi belum ada kepastian kalau kita juga menunggu rekapitulasi. Mana tahu dia menang jadi presiden," ujar Hermawi kepada wartawan, Sabtu, 16 Maret.

Nantinya, NaseDem bakal berkomunikasi secara langsung dengan Anies Baswedan perihal tersebut.

Menurutnya, tak dimungkiri banyak yang berpendapat untuk mencalonkan kembali Anies Baswesan. Tetapi, ada juga pihak yang menyatakan berbeda.

"Memang ada banyak yang bilang, supaya Anies kita calonkan lagi, tapi ada yang bilang juga 'janganlah Pak Anies udah di atas, ngapain turun'," sebutnya.

Sejauh ini, NasDem sudah memiliki tiga nama yang kemungkinan akan diusung pada kontestasi Pilgub DKI Jakarta 2024. Satu di antaranya Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni.

"Kalau di kita itu 3 nama sudah disebut dari dulu, Ahmad Sahroni, Wibi Andrino, Okky Asokawati. Dari Nasdem," kata Hermawi.