VIDEO: PAN Pasang Badan Bela Anies Baswedan yang Dituding Ketua DPRD dari PDIP soal Pilgub 2024
DOK VIDEO VOI

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi PAN, Zita Anjani membela Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal pembahasan Pilgub DKI 2024 yang dilontarkan dalam workshop partainya beberapa waktu lalu.

Saat workshop, Anies menyinggung soal Pilgub DKI yang digelar 2024. Dari situ, Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi menganggap Anies seakan berbohong dengan menggiring opini Pilgub DKI sengaja dimundurkan agar mengganjal Anies untuk tak bisa lagi mengikuti Pilkada DKI.

“Kebetulan saya yang jadi moderatornya, jadi tahu persis apa yang kami bicarakan. Selama sesi, tidak ada sedikitpun kami menyinggung soal Pilgub, apalagi keluar statment dari Pak Anies yang mengaitkan Pilgub 2024 adalah usaha mengganjal dia," kata Zita saat dikonfirmasi, Senin, 11 Oktober.

Zita menyayangkan pernyataan Prasetyo, yang merupakan Anggota Fraksi PDIP, menuding Anies berbohong terkait Pilgub 2024 dan rencana untuk mengganjal Anies dalam kontestasi politik setelah lengser di tahun 2022.

Dia bahkan meminta Prasetyo membuktikan ucapannya. "Sebaiknya tunjukkan bukti Gubernur Anies pernah bilang bahwa Pilgub 2024 untuk mengganjal Gubernur Anies. Kalau ada pihak yang menafsirkan secara bebas saat acara Bimtek PAN, itu ya salah banget," tutur Zita.

"Yang ada, pembahasan kami hanya seputar pembangunan Jakarta, dan soal pasca beliau jadi Gubernur, beliau mau ngapain. Publik bisa saksikan, jejak digitalnya masih ada," lanjutnya.

Selengkapnya di video ini: