Blusukan di Kawasan Padat Penduduk, Kapolres Jaktim Imbau Warga Tidak Ribut di Tengah Penghitungan Suara
Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Timur menyambangi kawasan padat penduduk slum area atau kawasan kumuh memberikan imbauan kamtibmas pascapemilu 2024 di Jalan Nirbaya Raya, RT 10/03, Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Jumat, 16 Februari, sore.

"Kegiatan yang kita laksanakan untuk meredam masyarakat, jangan sampai terpancing dengan situasi politik yang ada. Kita telah melaksanakan pesta demokrasi, tentu ada hal yang like and dislike," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Nicolas Ary Lilipaly kepada wartawan di lokasi.

Kombes Nicolas menyatakan, situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Timur sampai saat ini masih aman terkendali.

"Memang ada sedikit informasi tentang suka atau tidak suka terhadap perhitungan cepat hasil pemungutan suara, namun pemungutan itu masih dalam koridor kamtibmas. Kami Polres Metro Jakarta Timur sudah mengantisipasinya," katanya.

Guna mencegah gangguan Kamtibmas di Jakarta Timur, Polres Metro Jakarta Timur juga meningkatkan patroli hingga ke kawasan kumuh slum area untuk menjaga situasi kemanan agar kondusif.

"Kami melakukan patroli dan mengajak masyarakat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang sudah ada. Suka atau tidak suka, hasil yang ada nanti adalah suara rakyat, kita harus menghargai dan jangan membuat perpecahan diantara kita," ujarnya.

Selain memberikan imbauan kamtibmas, jajaran Kepolisian juga membagikan ratusan bungkus makanan kepada masyarakat kumuh yang tinggal di Jalan Nirbaya RT 10/03, Kelurahan Pinang Ranti.

Terkait