Bagikan:

JAKARTA - Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka melakukan blusukan ke tiga lokasi di Jakarta hari ini, Rabu, 3 Juli. 

Gibran mengawali blusukannya di Pasar Manggis, Jakarta Selatan dilanjutkan ke Kampung Deret Pelangi Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat. Terakhir, Gibran yang didampingi artis Raffi Ahmad itu blusukan ke Pasar Nangka, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Minggu lalu saya sama Pak Pj Gubernur mengunjungi beberapa tempat yang bermasalah, tempat yang banjir, tapi kemarin sudah ada solusinya," ujar Gibran kepada wartawan di Pasar Nangka, Rabu, 3 Juli.

"Hari ini kita ketiga titik, titik kawasan yang perlu perhatian khusus, ada kawasan kumuh, di sini ada pasar," sambungnya.

Gibran mengatakan, kegiatan blusukan yang hari ini merupakan bagian dari 'belanja masalah' di Jakarta. Dia menekankan, akan terus blusukan ke tempat-tempat seperti rumah padat penduduk hingga pasar dan memberikan atensi penuh di lokasi-lokasi tersebut.

"Ini termasuk belanja masalah, makanya minggu lalu kami mengunjungi tempat-tempat yang kumuh, tempat-tempat yang kebanjiran, hari ini kita belanja masalah lagi di tiga titik, termasuk melihat harga-harga yang ada di pasar ya, harga cabai dan lain-lain," jelasnya. 

"Intinya nanti ke depan tempat-tempat seperti ini terutama yang ada di Jakarta ya, akan kami beri atensi penuh," imbuh Gibran. 

Wali Kota Solo itupun mengaku sudah mendapatkan izin dari Plt Gubernur Jawa Tengah untuk tidak bertugas di daerah dan blusukan ke Jakarta sebagai wapres terpilih. 

"Ya intinya saya sudah izin kepada pak Pj Gubernur untuk belanja masalah, dan beliau sudah mengizinkan," kata Gibran.