Prabowo-Gibran Unggul di 12 TPS Khusus Lapas Kelas 1 Cipinang Jaktim
Suasana pencoblosan di Lapas Kelas 1 Cipinang Jaktim/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Pasangan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto dan Wakil Presiden (Wapres) Gibran Rakabuming Raka unggul suara di tempat pemungutan suara (TPS) khusus Lapas Kelas 1 Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur.

Seperti diketahui, di Lapas Kelas 1 Cipinang ini, terdapat 12 TPS Khusus yang telah menyelesaikan pemungutan suara Pemilu 2024 pada Rabu kemarin, 14 Februari.

Berdasarkan data dari situs KPU yang diperoleh, perolehan suara pasangan calon presiden dan wakil presiden di TPS 901 Lapas Kelas 1 Cipinang diungguli oleh pasangan nomer urut 2 yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dengan jumlah suara sah sebanyak 158 suara.

Kemudian disusul pasangan nomer urut 1 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 41 suara dan pasangan nomer urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md memperoleh 33 suara.

Suasana pencoblosan di Lapas Kelas 1 Cipinang Jaktim/ Foto: IST

Di TPS 902 juga diungguli oleh pasangan nomer urut 2 yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dengan perolehan 134 suara. Posisi kedua diperoleh pasangan nomor urut 3 yakni Ganjar Pranowo-Mahfud Md memperoleh 27 suara. Posisi ketiga diperoleh pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan perolehan 26 suara.

TPS 904, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dengan memperoleh 156 suara tertinggi. Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar hanya mendapatkan 30 suara. Sementara pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md memperoleh 22 suara.

TPS 905, lagi-lagi Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendapatkan perolehan suara sebanyak 133 suara. Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md hanya dapatkan 29 suara, sedangkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat suara 25.

Selanjutnya di TPS 907 diungguli oleh pasangan nomer urut 2 yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dengan perolehan 150 suara. Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar ada 29 suara dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md memperoleh 20 suara.

Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka juga menang di TPS 908 dengan perolehan suara 152 suara. Kemudian pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar hanya dapat 21 suara. Untuk pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md dapat 19 suara.

TPS 909, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka masih jadi idola. Prabowo dan Gibran peroleh 132 suara. Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapatkan juara 32 dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md hanya dapat 21 suara.

Kemudian di TPS 910, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendapat suara 132. Sementara pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md hanya dapatkan 24 suara. Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat suara hanya 20 suara.

Lanjut di TPS 912, pasangan dengan perolehan suara terbanyak dimenangkan oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dengan total 122 suara. Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapatkan 37 suara dan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md dapat 18 suara.

Suasana pencoblosan di Lapas Kelas 1 Cipinang Jaktim/ Foto: IST

Sementara data perhitungan suara dari tiga TPS khusus lainnya yang ada di Lapas Kelas 1 Cipinang belum diperoleh oleh VOI.

Sebelumnya diberitakan, ribuan warga binaan pemasyarakatan (WBP) atau narapidana Lapas Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur mulai melakukan pencoblosan di 12 TPS lokasi khusus yang berada di dalam area Lapas pada Rabu, 14 Februari, pagi. Pencoblosan mulai dibuka sekitar pukul 08.00 WIB.

Di Lapas Kelas 1 Cipinang ini ada 12 TPS dengan jumlah warga binaan yang terdata sebagai pemilih ada 2585 orang.

Bagas (25) warga binaan pemasyarakatan (WBP) atau Narapidana kasus narkotika yang mendekam di Lapas Kelas 1 Cipinang terlihat antusias mengikuti pencoblosan Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) Khusus Lapas Cipinang.

"Senang bisa ikut. Harapan semoga pemimpin kita itu jujur dan dermawan pada rakyatnya serta adil," kata Bagas kepada VOI di lokasi TPS Khusus.

Bagas mengaku, kegiatan pencoblosan ini merupakan pengalaman pertamanya melaksanakan pencoblosan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).