Kabel Udara Melintang di Tengah Jalan Ciledug Raya: ‘Jangan Tunggu Viral Dulu Lalu Dibenahi’
Kabel Udara Melintang di Tengah Jalan Ciledug Raya/ Foto: Jehan/ VOI

Bagikan:

TANGERANG – Pemandangan tidak menyenangkan ada di Jalan Ciledug Raya, Larangan, Kota Tangerang. kabel udara melintang hingga menyentuh aspal jalan, dan tiang rambu yang tergeletak di pedestrian jalan. Selain mengganggu estetika, bahaya pun mengintai.

Pantauan VOI di lokasi, Kamis 1 Februari, pukul 13.06 WIB, kabel udara semrawut melintang di tengah jalan raya. Kabel itu nampak dikaitkan ke tiang rambu yang tergeletak di pinggir jalan. Sudah jelas kabel itu mengganggu pengendara yang melintas di kawasan tersebut.

Kabel Udara Melintang di Tengah Jalan Ciledug Raya/ Foto: Jehan/ VOI

Sayangnya tidak ada petugas atau pihak terkait yang membenahi kabel-kabel tersebut. Kabel dan tiang tak terurus itu dibiarkan membentang di jalan, dimana sangat berisiko terhadap pengguna jalan.

Nanda, salah satu pemotor, mengaku khawatir dengan adanya kabel semrawut itu. Sebab, selain berpotensi terjadinya korsleting listik, kabel itu bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

“Kabel ini bahaya banget mas, tahu sendiri bisa terjadi korsleting listrik. Belum lagi bisa berakibat kecelakaan. Kayak yang terjadi di Jakarta Selatan beberapa waktu lalu,” kata Nanda saat ditemui, Kamis, 1 Februari.

Nanda berharap kabel-kabel ini segera dibenahi sehingga tidak mengganggu pengendara yang melintas dan tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

“Tolong lah. Dibenerin ini, masa harus viral dulu, atau ada yang kecelakaan dulu baru dibenerin. Pihak PLN atau kabel internet saya tidak tahu, intinya benerin dulu ini,” tutupnya.