Taman Bermain RPTRA Johar Baru Rawan Kejahatan, Motor Pegawai Hilang Dicuri
Ilustrasi petugas kepolisian di tempat kejadian perkara/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Aksi pencurian motor terekam kamera CCTV dan viral dimedia sosial (Medsos). Hanya butuh waktu 3 sampai 4 menit, pelaku berhasil bawa kabur motor milik pegawai Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pandawa, Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Aksi pencurian itu terjadi saat kondisi tengah hujan di wilayah Johar Baru. Pencurian motor yang hilang dilakukan oleh seorang pelaku pencurian yang terlihat mondar mandir di seputaran RPTRA.

Pelaku yang mengenakan masker tersebut tidak membutuhkan waktu lama untuk bisa membawa kabur satu unit motor.

Dari pengakuan korban, Anggie Prasasti, pemilik motor, mengatakan, saat itu dirinya sehabis memarkirkan motor di depan pagar.

"Saya masuk untuk lepas jas hujan. Sekitar 3 - 4 menitan kemudian keluar habis ganti baju karena mau bersihkan lapangan liat motor sudah tidak ada," katanya kepada wartawan, Senin, 29 Januari.

Mengetahui motor tidak ada, Anggie bersama temannya mengecek rekaman kamera pengawas. Dari rekaman terlihat seorang pria mengenakan topi merah dan mengenakan masker.

"Daerah sini juga cukup rawan karena sebelumnya ada juga motor yang hilang. Kita juga sudah laporan ke Polsek Johar Baru," katanya.

Kapolsek Johar Baru Kompol Ubaidillah membenarkan adanya peristiwa pencurian motor di RPTRA Pandawa. Korban juga sudah melapor ke Polsek Johar Baru.

"Kita berupaya ungkap kasus hilangnya motor tersebut. Petugas juga sudah cek Tempat Kejadian Perkara (TKP)," katanya.