Bagikan:

JAKARTA - Dua unit mobil Wuling warna putih bernopol B 2127 PFQ dan Wuling warna hitam bernopol B 1079 HFE terperosok ke dalam saluran irigasi di Jalan Tomang Raya, RT 01/03, Kelurahan Jati Pulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

Kejadian berawal terjadi saat pemilik mobil hendak memarkirkan kendaraannya.

"Kejadian terjadi pada Senin, 22 Januari, malam. Awalnya, ketika pemilik mobil bernama Sutrisna sedang parkir mundur, lalu korban reflek menginjak pedal tetapi masuk gigi mundur," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Syafrudin saat dikonfirmasi, Selasa, 23 Januari.

Kemudian mobil yang dikendarai Sutrisna menabrak mobil warna hitam yang berada di belakangnya. Kedua mobil pun terperosok ke dalam saluran irigasi.

"Evakuasi selesai pada Selasa dini hari pukul 00.10 WIB. Saat ini, untuk kedua mobil sudah berhasil di evakuasi oleh petugas pemadam kebakaran," ujarnya.

Akibat kejadian itu, kerugian ditaksir mencapai Rp220 juta. Selanjutnya kedua mobil dibawa ke kantor Laka Satlantas Jakarta Barat.

Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa kecelakaan ini. Sebanyak 5 unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi untuk mengevakuasi mobil.

"Penyebab karena human error," ucapnya.

Sementara kasusnya ditangani Unit Laka Satlantas Polres Metro Jakarta Barat.