Mau Injak Rem Malah Pedal Gas, Sedan Hitam Melesat Jatuh ke Kali Sentiong Jakpus
Petugas Gulkarmat melakukan evakuasi mobil sedan terperosok di kali Sentiong, Jaktim/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA – Sebuah mobil sedan warna hitam bernopol B 1866 PEP terperosok ke dalam Kali Sentiong, Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat. Peristiwa itu terjadi pada Minggu malam, 21 Agustus. Informasi menyebut, pengemudi salah menginjak pedal lalu melaju dan jatuh ke dalam Kali yang tak memiliki pagar pembatas.

Kapolsek Johar Baru, Komisaris Polisi (Kompol) Ari Susanto membenarkan adanya kejadian itu. Dia mengatakan, mobil tersebut tercebur ke dalam kali dikarenakan pengemudi hendak menginjak rem namun karpet menutupi pedal sehingga mobil langsung terjun ke kali.

"Mobil itu mau parkir tapi justru pengemudi mau injak rem malah mobil langsung melesat ke kali, karena pedalnya tertutup karpet," kata Kompol Ari saat dikonfirmasi VOI, Senin, 22 Agustus.

Sementara Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal mengatakan, mobil berhasil di angkut menggunakan crane.

Mobil berhasil dievakuasi pada Minggu malam sekitar pukul 19.50 WIB oleh petugas yang berjumlah 9 orang.

"Sempat ada kendala berupa kabel yang pendek di lokasi sehingga sempat menyulitkan petugas. Namun mobil berhasil di angkat secara perlahan - lahan," katanya.

Pemilik kendaraan diketahui bernama Driyan Hartanto warga Jalan Batara Guru 1 A RT12/08, Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru. Kerugian mencapai Rp25 juta.