Dua Pria Ini Berenang di Tengah Ombak Tinggi Pantai Barombong Makassar, Selamatkan Remaja yang Tenggelam
Seorang remaja nyaris tewas tenggelam di Pantai Barombong, Makassar. Beruntung, remaja ini diselamatkan dua orang pria (tangkapan layar via Instagram sosmedgowa)

Bagikan:

MAKASSAR - Seorang remaja nyaris tewas tenggelam di Pantai Barombong, Makassar. Beruntung, remaja ini diselamatkan dua orang pria.

Bhabinkamtibmas Barombong Aiptu Arman mengatakan peristiwa ini terjadi pada Minggu, 21 Februari petang di pesisir pantai Barombong, Kecamatan Tamalate, Makassar. 

Korban tersebut sempat ditegur penjaga laut namun tetap nekat berenang.

“Anak itu datang ke sana sama temanya berenang, tapi sebelumnya, anak ditegur memana sama penjaga dia bilang biasa ji berenang. Dia berenang bersama temanya," kata  

Aiptu Arman menyebut keduanya beruntung karena berhasil diselamatkan dua orang yang berkuliah Politeknik Pelayaran Barombong di Jalan Permandian Alam Barombong. Saat itu, kedua orang pemuda ini memang berada di lokasi.

"Itu kan besar ombak, belum bisa berenang, banyak orang di situ, cuman kan, orang lain katanya nggak berani. Kemudian dia yang lompat, turun sama temanmya," ujarnya.

Video penyelamatan remaja ini viral di media sosial. Dua pria yang menyelematkan ini menembus ombak tinggi di pantai Barombong. 

Akhirnya remaja yang nyaris tewas karena tenggelam berhasil diselamatkan. Foto kedua orang penyelamat beristirahat di pinggir pantai juga disebar. Banyak yang mengapresiasi keberanian keduanya menyelamatkan remaja.