Jakarta Hujan Siang Ini, Sejumlah Rute Mikrotrans Transjakarta Dialihkan
Ilustrasi (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT Transjakarta memodifikasi sejumlah rute bus Mikrotrans akibat hujan mengguyur Jakarta sejak tadi siang. Direktur Operasional PT Transjakarta Prasetia Budi menyebut ada lima rute Mikrotrans yang dialihkan.

Pertama, bus JAK 71 dengan rute Pinang Ranti–Kampung Rambutan mengalami pengalihan rute dengan rute untuk arah Kampung Rambutan, sementara arah sebaliknya normal. 

"Bus stop yang tidak melayani sementara adalah Bus stop RPTRA Dukuh sampai dengan seberang Terminal Kampung Rambutan," kata Prasetia dalam keterangannya, Kamis, 18 Februari.

Kedua, bus JAK 37 dengan rute Cililitan-Condet via Kayu Manis mengalami pengalihan rute terkait adanya genangan air di sekitar Jalan H Ali untuk kedua arah.

"Bus stop yang tidak melayani sementara adalah Bus stop Gang H. Loong sampai dengan SDN Tengah 06," ucap Prasetia.

Ketiga, bus JAK 31 dengan rute Blok M - Pondok Labu mengalami pengalihan rute terkait adanya genangan air di sekitar Jl Damai Raya, sementara arah sebaliknya normal. 

"Bus stop yang tidak melayani sementara adalah Bus stop Gang Reformasi Damai Raya," ujarnya.

Keempat, bus JAK 43 dengan rute Cililitan – Tongtek mengalami pengalihan rute terkait adanya genangan air di sekitar Jalan Sawo Kecik untuk kedua arah. 

Bus stop yang tidak melayani sementara adalah Bus stop Pertigaan Bukit Duri sampai dengan Kelurahan Tebet Timur. dan bus stop SMA 8 sampai dengan Pertigaan Bukit Duri.

Kelima, bus JAK 18  dengan Stasiun Kalibata – Kuningan mengalami pengalihan rute terkait adanya genangan air di sekitar Jl Sawo Kecik di kedua arah. 

"Bus stop yang tidak melayani sementara adalah di Arah Kuningan, yakni Bus stop Gang H. Solihun sampai dengan Keselamatan," sebut dia.