Bagikan:

JAKARTA - PT Transjakarta mengalihkan rute pada sejumlah layanan armada non-BRT yakni Mikrotrans pada hari ini. Penyebabnya adalah ruas jalan yang tergenang akibat hujan yang mengguyur Jakarta sejak kemarin malam hingga pagi ini.

Diihat pada akun Twitter Transjakarta, layanan Mikrotrans yang dialihkan diantaranya rute JAK-15 (Tanjung Priok-Bulak Turi), JAK-80 (Rawa Buaya-Rawa Kompeni), JAK-43 (Cililitan-Tongtek), JAK-85 (Cipinang Indah-Pasar Bintara).

Kemudian, layanan Mikrotrans yang juga dialihkan adalah rute JAK-02 (Kampung Melayu-Duren Sawit), JAK-18 (Kalibata-Kuningan Madya), JAK-30 (Grogol-Meruya via Roxi).

Selain itu, terjadi keterlambatan pada waktu tunggu atau headway sejumlah rute bus Transjakata. Hal ini disebabkan adanya kepadatan lalu lintas di beberapa persimpangan dan traffic light pada rute tersebut.

Berikut adalah titik pengalihan rute layanan 7 Mikrotrans:

1. Layanan Mikrotrans JAK-15 mengalami pengalihan rute dikarenakan adanya genangan air disekitar Jalan Madya kebantenan. Sementara arah Marunda tidak melayani bus stop Kelurahan Marunda sampai dengan Bus stop Wisma.

2. Layanan Mikrotrans JAK-80 mengalami pengalihan rute dikarenakan adanya genangan air di Sekitar Jalan Kamal Raya, Sementara tidak melayani bus Stop Pasar kamal Sampai dengan Alfamart Kampung Belakang untuk kedua arah.

3. Layanan Mikrotrans JAK-43 mengalami pengalihan rute dikarenakan adanya genangan air di Sekitar Jalan Bukit Duri. Sementara tidak melayani bus stop Petigaan Bukit Duri sampai dengan Musala Al Hidayah untuk kedua arah.

4. Layanan Mikrotrans JAK-85 mengalami perpendekan rute dikarenakan adanya genangan air di Sekitar Komplek Cipinang Indah, Sementara tidak melayani bus Stop Cipinang Indah sampai dengan Jalan Cendrawasih untuk kedua arah.

5. Layanan Mikrotrans JAK-02 mengalami pengalihan rute dikarenakan adanya genangan air di sekitar Komplek Cipinang Indah, Sementara tidak melayani bus stop H. Bunen sampai dengan Gerbang Mall Cipinang Indah untuk kedua arah.

6. Layanan Mikrotrans JAK-18 mengalami pengalihan rute dikarenakan adanya genangan air di sekitar Jalan Bukit Duri. Sementara, arah Kalibata tidak melayani bus stop Gang Manggis sampai dengan Pertigaan Tebet raya.

7. Layanan Mikrotrans JAK-30 tidak melayani penumpang sementara waktu dikarenakan adanya genangan air di sekitar Medit dan Pasar Patra.