Transjakarta Tambah 3 Rute Baru Mikrotrans Bulan Ini
DOK ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Bagikan:

JAKARTA - PT Transjakarta menambah tiga layanan Mikrotrans baru pada rute Terminal Tanjung Priok-Terminal Rawamangun (JAK87), Terminal Kampung Rambutan-Munjul (JAK98), dan Industri Raya-ASMI (JAK76) bulan ini.

Kepala Departemen Humas dan CSR Transjakarta Wibowo menerangkan, layanan JAK87 mulai beroperasi pada 1 September, JAK98) pada 4 September, danbJAK76 pada 7 September.

"Ketiga layanan ini beroperasi pada pukul 05.00 WIB-22.00 WIB dengan tarif Rp0 atau gratis dengan menggunakan kartu uang eletronik (KUE)," kata Wibowo dalam keterangannya, Jumat, 1 September.

Mikrotrans rute Terminal Tanjung Priok-Terminal Rawamangun dan Industri Raya-ASMI dilayani dengan Mikrotrans yang memiliki fasilitas pendingin ruangan (AC). Sedangkan layanan Mikrotrans rute Terminal Kampung Rambutan-Munjul tak dilengkapi fasilitas AC.

Wibowo mengatakan, layanan Mikrotrans rute Terminal Tanjung Priok - Terminal Rawamangun beroperasi 33 unit dengan 111 titik pemberhentian.

Kemudian layanan Mikrotrans rute Terminal Kampung Rambutan - Munjul beroperasi 35 unit dengan 68 titik pemberhentian. Untuk layanan Mikrotrans rute Industri Raya - ASMI dengan 36 unit Mikrotrans yang memiliki 68 titik pemberhentian.

"Layanan Mikrotrans juga terintegrasi dengan layanan koridor dan non koridor Transjakarta," ujar Wibowo.

Penumpang rute Terminal Tanjung Priok - Terminal Rawamangun (JAK87) juga bisa terkoneksi dengan halte Walikota Jakarta, halte Plumpang Pertamina, dan halte ASMI, yang terhubung dengan koridor 2 (Pulogadung-Monas), koridor 12 (Tanjung Priok-Pluit), hingga 2B (Harapan IndahASMI).

Sedangkan pelanggan Mikrotrans rute Industri Raya - ASMI (JAK76) terkoneksi dengan Halte Kemayoran Landas Pacu Timur, halte ASMI, dan titik pemberhentian (bus stop) Kampung Irlan yang terintegrasi juga dengan koridor 2, 12, 2B (Harapan Indah-ASMI), dan 10K (Tanjung PriokSenen via Taman BMW).