Transjakarta Operasikan Mikrotrans Rute Terminal Tanah Merdeka dan Terminal Pulogebang
Ilustrasi-(Foto: DOK ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - PT Transjakarta menambah rute baru dalam operasional Mikrotrans, yakni JAK 110 dengan rute Terminal Tanah Merdeka dan Terminal Pulogebang. Operasional Mikrotrans JAK 110 ini sudah dibuka sejak Selasa, 6 September.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor menuturkan, penambahan rute baru ini seiring dengan target Transjakarta memperluas jangkauan layanan hingga 95 persen di tahun 2022.

“Pembukaan rute Mikrotrans terbaru diharapkan semakin mempermudah mobilitas masyarakat baik sebagai pengumpan maupun moda transportasi sehari-hari,” kata Anang dalam keterangannya, Rabu, 7 September.

Anang menuturkan, pelanggan yang ingin menggunakan Mikrotrans ini diwajibkan untuk melakukan tap in dan tap out pada alat Tap on Bus (TOB) yang tersedia di dalam armada dengan tarif Rp0.

“Tetap patuhi semua aturan yang berlaku demi keamanan dan kenyamanan bersama,” urainya.

Sebelumnya, Transjakarta juga mengoperasikan layanan ekspress pada bus dengan rute Puribeta-Kuningan (13E) mulai Kamis, 1 September 2022.

Anang menuturkan, bus ekspress ini dioperasikan tanpa transit dengan tujuan mempermudah masyarakat yang ingin menuju lokasi tujuan dengan lebih cepat.

“Pembukaan rute ekspress ini untuk memudahkan masyarakat dari Puribeta yang ingin menuju ke Kuningan dan sebaliknya dengan lebih mudah tanpa harus transit terlebih dahulu di Halte Integrasi CSW,” ujar Anang.

Adapun rute ekspress akan melayani masyarakat setiap hari Senin - Jumat pada jam sibuk, yakni pukul 06.00 - 09.00 WIB dan 16.00 - 20.00 WIB.

Pelanggan yang ingin menikmati layanan ini diwajibkan melakukan tap in dan tap out menggunakan kartu uang elektronik (KUE) pada gate halte dengan tarif reguler Rp3.500.

Terkait