Mulai Hari Ini, Transjakarta Kembali Operasikan 2 Rute Bus dari Bekasi dan Ciputat
Penumpang mengantre di halte bus Transjakarta. (Antara-Reno Esnir)

Bagikan:

JAKARTA - PT Transjakarta kembali mengoperasikan dua rute bus nonkoridor dari daerah penyangga, yakni rute Summarecon Bekasi – Pancoran (B11) dan Ciputat - Kampung Rambutan (S22) mulai hari ini.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor mengungkapkan, pengoperasian dua rute ini dilakukan untuk memperluas jangkauan layanan kepada

masyarakat.

“Layanan ini dibuka kembali mengakomodasi aspirasi masyarakat serta antisipasi melandainya pandemi yang mendorong lebih banyak warga beraktifitas di luar," kata Anang dalam keterangannya, Senin, 26 September.

Anang menjelaskan, layanan tersebut akan melayani masyarakat setiap hari Senin sampai Jumat mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Untuk menikmati layanan ini, masyarakat bisa melakukan pemesanan tiket melalui apilkasi TIJE maupun datang langsung ke titik ujung layanan dengan tarif regular Rp3.500 ribu sekali jalan.

“Kami terus menghimbau semua pelanggan untuk tertib mematuhi semua aturan yang berlaku,” ucap dia.

Sebelumnya, Transjakarta juga menambah rute baru dalam operasional Mikrotrans, yakni JAK 110 dengan rute Terminal Tanah Merdeka dan Terminal Pulogebang. Operasional Mikrotrans JAK 110 ini sudah dibuka sejak Selasa, 6 September.

“Pembukaan rute Mikrotrans terbaru diharapkan semakin mempermudah mobilitas masyarakat baik sebagai pengumpan maupun moda transportasi sehari-hari,” tutur dia.

Anang menuturkan, pelanggan yang ingin menggunakan Mikrotrans ini diwajibkan untuk melakukan tap in dan tap out pada alat tap on bus (TOB) yang tersedia di dalam armada dengan tarif Rp0.