Bagikan:

JAKARTA - Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Lia Latifah mengungkap Devi Manisha (sebelumnya ditulis Devnisa Putri), istri Panca Darmansyah, masih menjalani pemulihan kesehatan setelah pulang dari rumah sakit.

Pascapenetapan tersangka Panca Darmansyah, keterangan Devi sangat diperlukan oleh petugas sebagai proses hukum, agar kasus ini tuntas dan terang benderang. Kendati demikian, Devi masih dinyatakan belum pulih sepenuhnya.

“Kondisinya memang masih belum stabil ya karena memang pasti mengalami trauma yang sangat luar biasa,” kata Lia kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa, 12 Desember.

Lia menilai, trauma yang dialami Devi sangatlah mendalam. Bagaimana tidak, empat anak yang dilahirkan dan dibesarkan penuh kasih sayang, pergi selamanya dengan cara yang begitu keji. Terlebih suaminya yang melakukan.

"Pada saat di pemakaman juga kondisinya memang sangat berduka. Jadi memang kami tawarkan untuk pendampingan secara psikologis," ucap Lia.

Perihal kondisi fisik, lanjut Lia, Devi sudah mulai membaik. Bahkan sudah tak tampak lagi luka lebam yang dideritanya.

"Sudah tidak terlihat ya lebam di wajahnya. Karena memang ada beberapa waktu kemarin dia dirawat di rumah sakit. Kalau berbicara mengenai anak, masih belum bisa. Jadi, kondisinya sekarang sudah lebih baik," tutupnya.