Pengusaha Jadi Korban Pencurian Komplotan Maling Modus Ban Kempes di Duren Sawit
Tangkap layar CCTV aksi pencurian di Duren Sawit

Bagikan:

JAKARTA - Seorang pengusaha menjadi korban pencurian 3 unit handphone dengan modus ban kempes di Jalan Pondok Kelapa Raya, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Akibat kejadian tersebut, korban bernama Bimo mengalami kerugian mencapai Rp50 juta.

Kejadian terjadi ketika korban tengah melintas di lokasi kejadian dengan menggunakan mobil Honda CRV berwarna hitam.

Korban, Bimo mengatakan, dalam aksinya, pelaku berjumlah 8 orang dengan menggunakan 5 motor. Kejadian terjadi setelah korban mengantar sang anak.

"Mobil saya jalan, ada pelaku kurang lebih 5 motor. Motor pertama ngasih tau kalo mobil saya kempes, motor kedua bilang kempes, motor ketiga memaksa bahwa knalpot saya keluar asap," kata korban kepada wartawan, Minggu, 26 November.

Setelah korban menghentikan laju mobilnya, dia pun turun untuk mengecek knalpot mobil. Namun setelah dicek ternyata korban tidak menemukan adanya masalah dengan knalpot mobilnya.

"Terus saya masuk lagi dan menjalankan mobil, baru sadar bahwa handphone saya sudah tidak ada. Setelah saya kembali, dan meminta rekaman CCTV, ternyata telah terjadi perampasan handphone saya," ujarnya.

Bahkan korban juga mendapatkan informasi dari warga bahwa modus kejadian seperti itu sudah sering kali terjadi di wilayah Duren Sawit.

"Info dari warga sekitar sudah kejadian 3 kali di bulan ini. Yang diambil handphone, kerugian sekitar 50 juta, ada 3 unit handphone," katanya.

Atas kejadian yang menimpanya, korban segera melaporkan ke Polsek Duren Sawit.

"Saya bergegas buat laporan ke Polsek duren sawit. Semoga aparat segera meringkus (komplotan pelaku)," katanya.