Polisi Masih Periksa Komplotan Begal Modus Kenalan Wanita di Facebook
ILUSTRASI

Bagikan:

JAKARTA - Unit Reskrim Polsek Duren Sawit masih melakukan pemeriksaan terhadap dua orang diduga komplotan perampok berinisial S dan A dengan modus kenalan lewat Facebook. Kapolsek Duren Sawit Kompol Suyud mengatakan, kedua pelaku masih masih diperiksa oleh penyidik Reskrim. Motifnya juga masih didalami.

"Nanti ditentukan pasal karena saat ini masih dilakukan pemeriksaan. Korban Nasrul (19) baru mau buat laporan," kata Kompol Suyud kepada VOI, Selasa 4 Januari.

Selain mengamankan dua orang diduga pelaku, polisi juga menyita barang bukti helm dan satu buah senjata tajam milik pelaku.

"Motifnya wanita salah satu komplotan (pelaku). Wanita mencari mangsa lewat media sosial, modus mengajak kencan lewat Facebook. Pelaku ada dua orang, masih diperiksa di Polsek,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Nasrul nyaris menjadi korban perampokan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Para komplotan pelaku, memanfaatkan seorang wanita untuk mencari korban pria yang mau diajak kencan dan bertemu.

Kejadian bermula ketika Nasrul membuat janji pertemuan dengan seroang perempuan berisinial A lewat media sosial Facebook. A pun mengajak Nasrul untuk bertemu di area TPU Pondok Kelapa pada Senin 3 Januari, malam.

Kata Nasrul, dirinya datang dari kawasan Pondok Aren (Tangsel) ke TPU karena diajak bertemu di area TPU.

"Dia menunggu di depan pintu makam, akhirnya saya datang," kata N kepada wartawan.

Setelah bertemu di TPU, perempuan berinisial A itu kemudian meminta Nasrul memboncengnya naik motor ke dalam malam. Setelah masuk ke area makam, Nasrul justru ditunggu oleh dua pria membawa senjata tajam yang berjalan kearahnya.

"Jadi pas A turun dari motor, dua orang ini muncul bawa senjata. Saya kabur dan teriak minta tolong," ujar Nasrul.

Warga sekitar lokasi kejadian yang mendengar teriakan korban langsung berusaha menolongnya. Warga mencari keberadaan para pelaku dan berhasil mengamankan perempuan berinisial A dan pelaku inisial S berikut senjata tajam. Sementara pelaku lainnya berhasil kabur.

Kedua pelaku kemudian digelandang ke Mapolsek Duren Sawit berikut barang bukti guna diproses lebih lanjut.