Pura-pura Tanya Tunggakan Cicilan, Dua Orang Mengaku Debt Collector Bawa Kabur Motor Remaja Laki-laki di Cipinang Melayu Jaktim
Ilustrasi penangkapan pelaku begal modus debt collector di Jakarta Barat/ Tangkapan layar video

Bagikan:

JAKARTA - Kawanan begal dengan modus debt collector atau penagih hutang sebuah leasing kembali terjadi Jalan Inspeksi Tarum, Jembatan Serong, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Kali ini, begal dengan modus tersebut menimpa korban Khaerul Ilham (23), warga Cibarusah, Kota Bekasi. Bahkan, aksi nekat para pelaku dilakukan pada siang hari. Akibat kejadian itu, korban kehilangan motor Honda dengan nomor polisi B 5346 FEJ warna putih miliknya.

Selain motor yang dirampok, komplotan pelaku juga merampas STNK kendaraan dan barang berharga milik korban lainnya. Menurut keterangan Khaerul kepada polisi di dalam surat laporan kepolisian, kejadian terjadi Rabu 23 Maret, kemarin. Para pelaku melakukan aksi nekat tersebut pada siang hari sekitar pukul 14.00 WIB.

"Awal kejadian saya mengendarai motor kemudian di lokasi kejadian diberhentikan oleh 4 orang dengan 2 motor. Kemudian pelaku berpura-pura menanyakan angsuran pembayaran," kata korban saat dikonfirmasi VOI, Senin 28 Maret. Kemudian, sambungnya, datang lagi 2 orang dengan 2 motor.

"Pelaku mengaku akan mengajak ke kantor Adira. Tapi ketika diperjalanan dan situasi jalan sepi, saya justru diturunkan di jalan. Motor dan STNK dirampas para pelaku," ujarnya.

Sadar telah menjadi korban kejahatan, korban melaporkan kasus tersebut ke Polsek Makasar. Saat dikonfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Makasar Iptu M Zen membenarkan adanya kejadian pembegalan dengan modus debt collector itu. Pihaknya juga sudah menerima adanya laporan korban.

"Iya benar, sementara ini masih diselidiki. Begal modus nuduh korban menunggak angsuran leasing," singkatnya saat dihubungi VOI, Senin 28 Maret.