Bagikan:

JAKARTA - Peristiwa kebakaran kembali melanda beberapa rumah warga di Jalan Rawa Terate RT 010/05, Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Api cepat merambat dari salah satu rumah warga ke rumah lainnya.

Warga melaporkan kejadian kebakaran ke Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Senin 3 Januari, sekitar pukul 01.36 WIB.

"Objek yang terbakar ada tiga rumah, luas objek yang terbakar ada 100 meter," ujar Kepala Seksi Operasi Sudin Gulkarmat Jakarta Timur saat dikonfirmasi, Senin 3 Januari, siang.

Dari hasil penyelidikan sementara, api berasal dari rumah salah seorang warga yang memasak, namun lupa dimatikan dan tertidur.

"Diduga penyebab api berasal dari kompor. Korban kebakaran itu memasak dan ketiduran. Tiba-tiba korban terbangun karena terasa hawa panas, kemudian dia sadar sudah kebakaran karena melihat asap tebal dan penyalaan api sudah besar," kata Gatot.

Akibat peristiwa kebakaran itu, tiga rumah warga tersebut hangus terbakar. Beruntung, api tidak merambat luas karena dibantu penyiraman air oleh 13 unit mobil pemadam kebakaran.

"Api padam pukul 02.25 WIB. Sebanyak 65 personel petugas Gulkarmat dikerahkan. Kerugian ditaksir mencapai Rp 350 juta," ujarnya.