Total Donasi Konser Peduli Negeri untuk Korban Bencana Alam Tembus Rp1 Miliar
Konser Peduli Negeri

Bagikan:

JAKARTA - Gelaran Konser Peduli Negeri berhasil mengumpulkan donasi mencapai Rp1 miliar. Donasi yang diperuntukkan kepada korban bencana alam ini terkumpul sepanjang acara konser yang digelar malam ini.

Konser ini digelar oleh Komunitas 48 Bersepeda yang diinisiasi belasan pekerja seni dan musisi, serta Anggota DPR RI Abdul Kadir Karding. Kolaborasi ini dilakukan untuk menggalang donasi yang akan diserahkan kepada korban bencana alam yang terjadi di awal tahun 2021.

"Alhamdulillah, akhirnya donasi pada malam hari ini tembus 1 miliar rupiah. Banyak orang-orang baik di antara kita yang masih peduli terhadap sesama manusia," kata pembawa acara yang disiarkan di YouTube 48 Bersepeda, Kamis, 11 Februari.

Donasi ini terkumpul dari pemirsa yang menyaksikan acara konser secara virtual dari YouTube 48 Bersepeda. Sejumlah tokoh yang hadir juga turut menyumbang donasinya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan donasi sebesar Rp50 juta, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono sebesar Rp150 juta, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Rp500 juta.

Kemudian Anggota DPR Abdul Kadir Karding Rp48 juta. Sejumlah artis juga melelangkan barang pribadinya dan terkumpul Rp50 juta. Serta komunitas sepeda Bangka Belitung turut menyumbang Rp10 juta.

BACA JUGA:


Setelah donasi terkumpul, 48 Bersepeda--yang didukung VOI dan ERA--bakal melakukan perbaikan rumah ibadah dan sarana prasarana pendidikan sebagai prioritas. Demi menjamin transparansi, nantinya laporan donasi yang sudah terkumpul dan penyerahannya akan dilaporkan lebih lanjut.

Ada pun musisi dan selebgram yang mendukung acara donasi tersebut adalah Tantri Kotak; Arda Naff; Sandy Canester; Ifan Seventeen; Rian D'Masiv; Rizal Armada; Rival Himran; Ifan Govinda; Drive Band; Dimas dan Ipank Last Child; dan Natta Reza.

Selain itu ada juga David Chalik; Reza Wiyansyah; Tommy Kurniawan; Said Bajuri; Reza Aditya; Yasir Nene Ama; Ridwan Ghani; Jokodin; Yudi Bagong; Dhianty Yusuf; Citra Monica; dan Wardah.