Konser Peduli Negeri Jadi Wadah Belasan Pekerja Seni dan Musisi Galang Dana untuk Korban Bencana
Ilustrasi (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Belasan pekerja seni dan musisi berkolaborasi dalam konser musik bertajuk 'Konser Peduli Musik'. Kolaborasi ini dilakukan untuk menggalang donasi yang akan diserahkan kepada korban bencana alam yang terjadi di awal 2021.

Diketahui, di tengah pandemi COVID-19, sejumlah bencana alam terjadi di beberapa tempat mulai dari bencana tanah longsor di Sumedang, Jawa Barat hingga erupsi di Gunung Semeru, Jawa Timur. Menyadari bencana ini menimbulkan kerugian materi dan korban jiwa, 16 musisi dan pekerja seni yang tergabung dalam komunitas 48 Bersepeda kemudian menggalang donasi.

"Konser Peduli Negeri adalah gerakan yang didasari kepedulian dan kesadaran bahwa kita semua terkoneksi dan bersaudara," kata Dewan Pembina 48 Bersepeda yang juga anggota DPR RI Abdul Kadir Karding dalam keterangan tertulis yang diterima VOI, Selasa, 9 Februari.

Adapun musisi dan selebgram yang mendukung acara donasi tersebut adalah Tantri Kotak; Arda Naff; Sandy Canester; Ifan Seventeen; Rian D'Masiv; Rizal Armada; Rival Himran; Ifan Govinda; Drive Band; Dimas dan Ipank Last Child; dan Natta Reza. Acara ini didukung penuh voi.id dan era.id

Selain itu ada juga David Chalik; Reza Wiyansyah; Tommy Kurniawan; Said Bajuri; Reza Aditya; Yasir Nene Ama; Ridwan Ghani; Jokodin; Yudi Bagong; Dhianty Yusuf; Citra Monica; dan Wardah.

Konser peduli negeri akan ditayang secara live di akun YouTube 48 Bersepada pada Kamis, 11 Februari 20.00 WIB hingga 22.00 WIB. Sementara untuk menggalang dana, para artis dan pekerja seni akan melelang berbagai barang pribadi mereka dan seluruh hasilnya didonasikan.

Untuk masyarakat yang ingin berpartisipasi caranya dalam kegiatan ini caranya cukup mudah:

1. Buka website s.id/bersama48 atau scan QR code yang disediakan

2. Isi nominal donasi dan pilih metode pembayaran

3. Lengkapi data yang dibutuhkan, lalu lanjutkan pembayaran

4. Selesaikan donasi dan konfirmasikan donasi yang telah dibayarkan

Setelah donasi terkumpul, 48 Bersepeda bakal melakukan perbaikan rumah ibadan dan sarana prasarana pendidikan sebagai prioritas. Demi menjamin transparansi, nantinya laporan donasi yang sudah terkumpul dan penyerahannya akan dilaporkan lebih lanjut.