Konser Peduli Negeri Kumpulkan Rp1 Miliar, Donasi Disumbangkan ke Korban Bencana Pekan Depan
Konser peduli negeri (Foto: DIah/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Konser Peduli Negeri yang digelar oleh komunitas 48 Bersepeda berhasil mengumpulkan donasi mencapai Rp1 miliar. Donasi ini akan disumbangkan kepada korban bencana alam awal tahun ini.

Riefan Fajarsyah atau yang dikenal dengan Ifan Seventeen selaku ketua panita menyebut donasi akan diserahkan pada pekan depan ke lima lokasi bencana.

"Kemungkinan secepatnya minggu depan langsung kita donasikan. Titik pertama di Kalimantan Selatan, Manado, Sumatera Barat, Majene, dan Sumedang," kata Ifan dalam konferensi pers di kawasan Jakarta Timur, Senin, 15 Februari.

Ivan mengusahakan semua total donasi akan terkumpul pada akhir pekan ini. Sebab, donasi dikumpulkan dari banyak sumber, seperti donasi online, lewat organisasi, lelang, maupun sumbangan sejumlah tokoh.

Nantinya, sejumlah pekerja seni yang tergabung dalam komunitas 48 Bersepeda akan turun langsung menyerahkan bantuan. Sekaligus, mereka akan menyumbang lagu untuk menghibur korban bencana.

"Kita ingin turun langsung ke lokasi bencana. Kita juga ingin menghibur, memberikan trauma healing kepada teman-teman yang di sana. Uang transportnya juga swadaya untuk berangkat ke sana," jelas Ifan.

BACA JUGA:


Lebih lanjut, Ifan bilang donasi ini akan digunakan untuk menunjang tiga kebutuhan kebutuhan yang menjadi perhatian. Hal tersebut adalah ketersediaaan air bersih, keperluan bangunan sekolah, dan tempat ibadah.

"Kami banyak sekali mendapat laporan dari berbagai macam tempat dan teman yang terjun langsung kalau memang tiga poin itu sangat mengkhawatirkan. Itu alasan kami menyelenggarakan Konser Peduli Negeri," ungkap dia.

Sebagai informasi, gelaran konser ini yang ditayangkan secara live streaming di kanal YouTube 48 Bersepeda pada Kamis, 11 Februari lalu. Dalam penerapannya, para bintang tamu dan musisi yang tampil menerapkan protokol kesehatan ketat dan didukung sepenuhnya oleh VOI dan ERA.ID.

"Semua talent dan tamu undangan yang hadir di konser ini menerapkan protokol kesehatan ketat 3M," kata Anggota DPR RI Abdul Kadir Karding, Kamis, 11 Februari.

Karding menuturkan, selain menerapkan pola protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Pihaknya juga melakukan pengecekan kondisi kesehatan dengan metode swab antigen, bagi para talent artis dan tamu undangan.

Adapun musisi dan selebgram yang mendukung acara donasi tersebut adalah Tantri Kotak; Arda Naff; Sandy Canester; Ifan Seventeen; Rizal Armada; Rival Himran; Ifan Govinda; Drive Band; Dimas dan Ipank Last Child; dan Natta Reza. Acara ini didukung penuh VOI.ID dan ERA.ID.

Selain itu ada juga David Chalik; Reza Wiyansyah; Tommy Kurniawan; Said Bajuri; Reza Aditya; Yasir Nene Ama; Ridwan Ghani; Jokodin; Yudi Bagong; Dhianty Yusuf; Citra Monica; dan Wardah.