Banjir Karangan Bunga di Rumah Moeldoko: <i>You are Not Alone</i> Jenderal!
Karangan bungan di kediaman Moeldoko (Aditya/Voi)

Bagikan:

JAKARTA - Tagar #KamiBersamaMoeldoko bertengger di trending topic Twitter. Tak hanya di lini massa, dukungan dan simpati terhadap Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko itu juga mengalir lewat karangan bunga yang berjejer di kediamannya.

Dilihat VOI, puluhan karangan bunga itu berasal dari berbagai kalangan masyarakat. Mulai dari relawan, dari berbagai kalangan organisasi, relawan hingga kelompok pengusaha dan masyarakat umum.

"Sudah dari kemarin malam datang," kata penjaga yang ditemui VOI di kediaman Moeldoko, Jalan Terusan Lembang, Menteng Jakarta Pusat, Kamis, 11 Februari.

karangan bunga untuk menyemangati Moeldoko (Aditya/VOI)

Mayoritas pesan yang disampaikan melalui karangan bunga tersebut adalah dukungan moril dan penyemangat yang ditujukan kepada Moeldoko. 

"You are not alone Jenderal Moeldoko! we are with you," tulis salah satu pesan dalam karangan bunga yang dikirimkan ke rumah Moeldoko. 

"Ojo Ragu Cak Moeldoko," tulis pesan yang dikirim dari Igor-Igor's Suroboyo.

Di lini massa tagar #KamiBersamaMoeldoko juga bertengger di jagat Twitter. Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum juga mengunggah gambar karangan bunga serupa yang memperlihatkan nama Moeldoko dan Agus Harimurti Yudhoyono dan AHY yang bersebelahan. 

Diberitakan sebelumnya, Agus Harimurti Yudhoyono menyebut adanya upaya “kudeta” untuk menggulingkannya dari posisi Ketua umum Partai Demokrat. Tudingan tersebut mengarah ke Moeldoko yang disebut-sebut menggalang sejumlah kader senior Partai Demokrat untuk menggelar Kongres Luar Biasa, dengan agenda menggantikan posisi ketum.

Moeldoko sendiri membantah tudingan tersebut dan mengatakan jika dirinya hanya orang luar partai. Sehingga tak pernah berniat untuk melakukan kudeta di tubuh partai Demokrat.

"Saya ini orang luar, tidak punya hak apa-apa gitu loh, yang punya hak kan mereka di dalam. Apa urusannya? Tidak ada urusannya, 'wong' saya orang luar," kata Moeldoko.