Bagikan:

JAKARTA - Setelah jenazah istri Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko, Hj. Koesni Harningsih (64) diberangkatkan menuju pemakaman di Taman Makam Pahlawan Bahagia, Tangerang Selatan, Banten, suasana rumah duka nampak sepi.

Dari pantauan VOI hingga pukul 13.51 WIB, suasana rumah duka Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko di Jalan Terusan Lembang, No. D54, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat mulai sepi. Tidak terlihat adanya aktivitas di dalam kediaman rumah Moeldoko.

Aktivitas hanya ada di bagian luar rumah duka. Terdapat beberapa personel TNI tengah merapihkan kursi - kursi hingga karangan bunga yang terjajar di sepanjang Jalan Terusan Lembang.

Sementara ratusan karangan bunga terjajar mulai dari Jalan Latuharihari hingga Jalan Terusan Lembang. Karangan bunga berasal dari sejumlah tokoh politik, menteri instansi dan lainnya.

Namun karangan bunga dari Presiden RI Joko Widodo berada di posisi terdepan, yakni di dekat pagar pintu rumah Moeldoko. Dalam karangan bunga dari Presiden RI Joko Widodo dan keluarga tertulis "Turut Berduka Cita atas meninggalkan Ibu Koesni Harningsih.

Rumah Duka Hj Koesni Harningsih (foto: Rizky Sulistio/VOI)

Di bagian dalam rumah duka Moeldoko juga tidak terlihat adanya aktivitas. Namun beberapa keluarga terlihat berada di depan ruang tamu.

Meski tidak ada aktivitas apapun, petugas TNI Polri masih melakukan penjagaan di sekitar rumah duka pada Minggu siang.

Sebelumnya diberitakan, jenazah almarhum Hj. Koesni Harningsih (64), istri Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko mulai keberangkatan ke lokasi pemakaman di Taman Makam Pahlawan Bahagia, Tangerang Selatan, Banten pada Minggu, 12 Maret sekitar pukul 12.30 WIB.

Secara perlahan, peti jenazah yang terbalut kain berwarna bendera merah putih digotong oleh personel TNI menuju mobil ambulance Paspampres.

Sementara Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko berjalan mengikuti di belakang peti jenazah istri tercintanya, Hj. Koesni Harningsih.