Di Pemakaman Hj. Koesni Harningsih, Moeldoko Terisak Menghantar Istri Tercinta
Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko memberikan penghormatan untuk istri tercinta yang dimakamkan di TMP Bahagia TNI, Pondok Aren Tangerang Selatan. (Edy Suherli VOI)

Bagikan:

TANGERANG SELATAN - Setelah disemayamkan di rumah duka di bilangan Menteng Jakarta Pusat. Selanjutnya mendiang Hj. Koesni Harningsih, istri Moeldoko dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Bahagia TNI, di Desa Parigi, Kecamatan Pondok Aren, Tangeran Selatan, Minggu 12 Maret.

Jenazah almarhumah dimakamkan dengan prosesi militer. Peti jenazah almarhumah dibungkus dengan bendera merah putih. Sekitar pukul 13.52 WIB, jenazah almarhumah dimakamkan ke liang kubur. Selanjutnya Moledoko meletakkan karangan bunga di atas pusara sang istri.

Sangat Setia

Dalam sambutannya di hadapan hadirin Moeldoko memberikan pujian atas kesetiaan sang istri. Ia sudah sangat setia dalam tugasnya sebagai istri dan ibu dari anak-anak buah cinta dari pernikahan mereka. "Istri saya sudah sangat setia mendampingi saya sejak 24 September 1985. Ia sangat setia dengan tugasnya sebagai istri dan ibu dari anak-anak kami," ujarnya terbata-bata.

Moeldoko mengucapkan terima kasih kepada keluarga, sahabat, kolega yang ikut menghantar ke peristirahatan terakhir. (Edy Suheri VOI)
Moeldoko mengucapkan terima kasih kepada keluarga, sahabat, kolega yang ikut menghantar ke peristirahatan terakhir. (Edy Suheri VOI)

Tak hanya itu sebagai TNI dia juga menjalankan tugas dengan paripurna. "Dia sudah mendedikasikan dirinya untuk saya, prajuri-prajurit saya dan istri-istrinya. Terima kasih atas semua yang sudah diberikan. Hari ini dia sudah dikebumikan, saya mengucapkan terima kasih atas pemakaman ini. Ini adalah penghormatan yang luar biasa untuk istri saya," katanya di depan pusara istri tercinta.

Sebagai suami Moeldoko juga memohonkan maaf untuk istri tercinta jika selama hayatnya ada kekhilafan dalam pergaulan. "Saya atas nama istri memohon maaf jika selama hidup istri saya ada kesalahan dalam pergaulan. Untuk itu sekali lagi dalam kesempatan ini saya mohon dibuakan pintu maaf untuk istri saya," katanya terisak namun tetap tegar.

Kepada para hadirin yang ikut mengantar ke pemakaman ia juga menghaturkan terima kasih. "Kepada semua sahabat, kerabat dan keluarga yang ikut menghantarkan jenazah almarhumah istri saya pada upcara kehormatan ini saya ucapkan terima kasih," kata Moeldoko.

Moeldoko berdoa di depan pusara mendiang istri tercinta Hj. Koesni Harningsih. (Edy Suherli VOI)
Moeldoko berdoa di depan pusara mendiang istri tercinta Hj. Koesni Harningsih. (Edy Suherli VOI)

Hadir dalam pemakaman Hj. Koesni Harningsih, istri Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko antara lain Mendagri Toto Karnavian, Panglima TNI Yudo Margono, mantan menteri ESDM Poernomo Yoesgiantoro, Anggota Dato Tahir, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia dan para hadirin; keluarga, kolega, sahabat dan prajurit TNI serta para pelayat lainnya.