Vakum 19 Tahun, Semisonic Rilis <i>You're Not Alone</i>
Semisonic (Instagram @semisonic)

Bagikan:

JAKARTA - Band Semisonic kembali reuni untuk merilis proyek musik terbaru. Kali ini, sebuah album mini tengah dipersiapkan. Namun, sebelum perilisan, mereka melepas lagu You’re Not Alone sebagai single pertama album ini.

Sudah 19 tahun lamanya Semisonic tidak merilis musik. Setelah merilis All About Chemistry pada tahun 2001, Semisonic memutuskan vakum.

Semisonic yang dikenal dengan liriknya yang puitis menampilkan You’re Not Alone masih dengan image mereka. Video musik yang baru dirilis pada Selasa, 14 Juli kemarin menghadirkan Dan Wilson - vokalis Semisonic - yang terlihat berjalan seperti anak kecil mengelilingi hutan, berjalan di rel kereta, dan menyeberang jalan.

Video sederhana itu dilengkapi dengan reff; “And no one ever told you life was long” membawa kenyamanan tersendiri bagi pendengar.

 

Video musiknya terinspirasi dari apa yang tengah dijalankan selama pandemi di mana kita melakukan isolasi sendiri. Sosok anak kecil yang melakukan kegiatannya sendiri menggambarkan kita yang tengah menghadapi situasi ini.

“Sangat menyenangkan untuk kembali bersama dan membuat musik yang keluar begitu saja ketika kita bermain,” kata Wilson dilansir dari Rolling Stone.

Tidak ada harapan atau goal tertentu yang diinginkan Semisonic, karena mereka hanya ingin seru-seruan di tengah pandemi COVID-19 selagi mengobati kerinduan penggemar.

Album mini Seminosic akan dirilis pada 18 September mendatang oleh Pleasuresonic Recordings. Video musik You’re Not Alone bisa disaksikan di bawah ini: