Pecinta Gim Horor Harap Bersiap! THQ Nordic Buat Remake dari Gim Jadul 'Alone in the Dark' untuk PS5
Remake Alone in the Dark akan hadir untuk PS5. (Foto: Dok. PlayStation)

Bagikan:

JAKARTA - Penerbit THQ Nordic menyampaikan gim barunya yang berjudul 'Alone in the Dark' akan segera hadir di PlayStation 5. Alone in the Dark merupakan gim bergenre survival horor yang sempat populer pada tahun 1992.

Remake kali ini, yang dikembangkan oleh Developers Pieces Interactive akan menetapkan standar gim survival horor yang lebih mendalam.

"Developers Pieces Interactive adalah perpaduan antara talenta baru dan pengembang veteran berpengalaman," kata Liz Pieri, Pemasaran THQ Nordic di Amerika Utara dalam sebuah pernyataan dikutip Minggu 14 Agustus.

Menurut penerbit, sama seperti sebelumnya, di remake ini akan berlatar belakang di tahun 1920 di kota New Orleans. Penerbit juga menjanjikan cerita yang benar-benar orisinal, dengan menggabungkan karakter, tempat, dan tema dari trilogi asli.

Dalam pernyataannya, Pieri juga mengungkapkan bahwa cerita menarik dari remake Alone in the Dark ini dibuat oleh Mikael Hedberg, penulis horor kultus SOMA dan Amnesia: The Dark Descent.

Sedangkan kolaborator lainnya yang menyumbangkan desain monster dalam gim adalah Guillermo del Toro dan Guy Davis.

Tentang Remake Alone in the Dark

Dalam gim ini, nantinya Anda akan diminta untuk mengunjungi kembali Derceto Mansion, lokasi yang ditampilkan dalam gim 1992 dengan menggunakan karakter orisinal yaitu Emily Hartwood dan Edward Carnby.

Anda akan menjelajahi lingkungan, memecahkan teka-teki, dan mengalami kisah horor psikologis yang mendalam. Tidak hanya itu, Anda juga akan mengalami pertempuran yang sangat menegangkan saat melawan monster supernatural.

Belum diketahui kapan tanggal rilis pasti Alone in the Dark, yang pasti penerbit mengatakan bahwa mereka tidak sabar untuk berbagai lebih banyak detail di masa mendatang.

"Kami bertujuan untuk membuat gim yang memanfaatkan teknologi gim modern untuk membayangkan kembali begitu banyak hal yang membuat yang asli menjadi hebat sambil mendorong hal-hal ke depan untuk pengalaman Alone in the Dark baru di PlayStation 5," tutupnya.