Sumbang Rp50 Juta di Konser Peduli Negeri, Menhub Budi Ajak Masyarakat Berdonasi Bantu Korban Bencana
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi/VOI

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan donasi sebesar Rp50 juta untuk korban bencana alam yang terjadi di awal tahun 2021. Donasi ini diberikan dalam gelaran musik bertajuk "Konser Peduli Negeri".

"Saya (berdonasi) kecil-kecilan saja, 50 juta rupiah," kata Budi kepada pembawa acara, Reza Aditya dan Tommy Kurniawan, Kamis, 11 Februari.

Konser ini diinisiasi belasan pekerja seni dan musisi, serta Anggota DPR RI Abdul Kadir Karding. Kolaborasi ini dilakukan untuk menggalang donasi yang akan diserahkan kepada korban bencana alam yang terjadi di awal tahun 2021.

Konser Peduli Negeri dibuka pukul 20.00 WIB, disiarkan secara virtual melalui YouTube 48 Bersepeda dan didukung sepenuhnya oleh voi.id dan era.id. Masyarakat yang menonton dari rumah masing-masing juga bisa berdonasi lewat tampilan QR Code yang tayang dalam layar acara.

Budi juga mengajak masyarakat untuk berdonasi. "Rekan kawula muda dan semua pemirsa, ayo kita berdonasi. Kalau berdonasi, kita menolong saudara kita yang kurang beruntung dan insyaallah Tuhan membalas semuanya," ucap Budi.

Sampai saat ini, donasi yang telah terkumpul sebesar Rp81.225.000

Untuk masyarakat yang ingin berpartisipasi caranya dalam kegiatan ini caranya cukup mudah:

1. Buka website s.id/bersama48 atau scan QR code yang disediakan

2. Isi nominal donasi dan pilih metode pembayaran

3. Lengkapi data yang dibutuhkan, lalu lanjutkan pembayaran

4. Selesaikan donasi dan konfirmasikan donasi yang telah dibayarkan

Setelah donasi terkumpul, 48 Bersepeda bakal melakukan perbaikan rumah ibadan dan sarana prasarana pendidikan sebagai prioritas. Demi menjamin transparansi, nantinya laporan donasi yang sudah terkumpul dan penyerahannya akan dilaporkan lebih lanjut.

Adapun musisi dan selebgram yang mendukung acara donasi tersebut adalah Tantri Kotak; Arda Naff; Sandy Canester; Ifan Seventeen; Rian D'Masiv; Rizal Armada; Rival Himran; Ifan Govinda; Drive Band; Dimas dan Ipank Last Child; dan Natta Reza.

Selain itu ada juga David Chalik; Reza Wiyansyah; Tommy Kurniawan; Said Bajuri; Reza Aditya; Yasir Nene Ama; Ridwan Ghani; Jokodin; Yudi Bagong; Dhianty Yusuf; Citra Monica; dan Wardah.