Bagikan:

JAKARTA - Tiga calon presiden (capres) dikabarkan diundang ke Istana oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang ini. Menurut informasi, ketiga capres ke istana untuk memenuhi undangan makan siang dengan presiden.

Menanggapi kabar tersebut, Partai NasDem membenarkan capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan diundang ke istana pada pukul 12.00 WIB. Sekjen NasDem Hermawi Taslim mengatakan, presiden pernah berkomitmen mendukung 3 capres yang maju pada Pilpres 2024 demi negara.

"Presiden pernah mengatakan bahwa beliau mendukung ke 3 capres demi kebaikan bangsa. Nah siang ini ketiganya diundang ke istana," ujar Hermawi kepada wartawan, Senin, 30 Oktober.

Hermawi menilai, undangan makan siang dari presiden untuk 3 capres hari ini untuk membuktikan komitmennya terkait Pilpres 2024.

"Mungkin inilah wujud dukungan yang dimaksud. Tiga capres diundang ke istana hari ini tanpa cawapres," kata Hermawi.

Diketahui, sudah ada tiga pasangan calon capres-cawapres yang mendaftarkan diri secara resmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mereka adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Ketiga paslon juga sudah menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) di waktu terpisah. Hasilnya, KPU menyatakan semua pasangan calon memenuhi syarat.