NasDem Sudah Deklarasi Anies Jadi Capres di Pilpres 2024, Tapi Janji Tetap Dukung Pemerintahan Jokowi
Foto Wardhany Tsa Tsia/VOI

Bagikan:

JAKARTA - Partai NasDem janji bakal tetap mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin meski sudah resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"NasDem ingin mempertegas komitmennya untuk tetap mendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin ini sampai akhir masa jabatan," kata Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat mendeklarasikan Anies di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin, 3 Oktober.

Surya menegaskan tak ada perbedaan apapun antara partainya dengan pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Sehingga, dia memastikan NasDem akan terus mengawal meski ada kekurangan di sana-sini.

"Tidak ada perbedaan apapun secara prinsipal," tegasnya.

"Kekurangan pasti ada dan inilah tugas sahabat, tugas partai dan inilah tugas sahabat, tugas partai yang berada di dalam koalisi pemerintahan untuk selalu mengawal dengan nawaitu, niat baik, apa yang terbaik untuk pemerintahan baik untuk pemerintahan baik untuk bangsa dan negara ini," sambung Surya.

Sebelumnya, Partai NasDem telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres. Surya menyatakan ini adalah pilihan terbaik yang diambil partainya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku siap menjadi calon presiden (capres) Partai NasDem di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Bismillah kami terima, kami siap," kata Anies di hadapan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Anies meyakini majunya dia sebagai capres menjadi ibadah baginya. Karenanya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu akan terus berusaha.

"Dengan memohon doa semua, insyaallah perjalanan panjang ini tidak menjadi perjalanan yang berat tapi jadi perjalanan yang ringan," ujarnya.

"Kita siapkan ikhtiar ini sebagai ibadah," sambung Anies.

Terkait