Bagikan:

JAKARTA - Partai NasDem resmi mengumumkan Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Deklarasi disampaikan di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat pada hari ini, Senin, 3 Oktober.

"Pilihan capres NasDem adalah yang terbaik daripada yang terbaik. Inilah akhirnya nasdem memberikan seorang sosok, Anies Baswedan," kata Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di hadapan Anies Baswedan.

Paloh mengatakan Anies adalah sosok terbaik. Sehingga, tak ada alasan bagi Partai NasDem untuk tidak mencalonkannya.

"Kenapa Anies Baswedan? Jawabannya, why not the best," tegasnya.

Dia kemudian mengingatkan Anies harus melakukan beberapa hal jika maju dan terpilih sebagai presiden. Termasuk, menjadi pemimpin yang bermartabat dan mampu membangun karakter bangsa.

Pembangunan karakter, sambung Paloh, harus dilakukan karena pembangunan fisik saja tidak cukup. Selain itu, Anies juga harus melihat nilai-nilai apa saja yang harus diperbaiki.

"Tugas utama Anies adalah melihat kembali sejauh mana nilai harkat martabat yang berhasil untuk diteruskan sementara yang belum diperbaiki. Pikiran moderat ini yang ditawarkan," tegasnya.

Lebih lanjut, Paloh meminta agar para kadernya terus mengawal pencalonan Anies Baswedan. Diharapkan, mereka bisa memberikan masukan terkait perbaikan yang harus dilakukan.

Selama Paloh bicara, Anies tampak terus memperhatikannya. Dia sesekali mengangguk dan tersenyum.

Sementara itu, para pendukung Anies juga kerap memberikan sambutan. "Anies Presiden!" kata mereka. "Pak Anies selamatkan Indonesia," sambung seorang relawan di antara mereka.