NasDem Umumkan Capres 2024 Hari Ini, Usung Anies Baswedan?
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui Ketua DPP Partai Nasdem Surya Paloh di Markas NasDem pada Rabu 24 Juli 2019 (Antara-Fauzi)

Bagikan:

JAKARTA - Partai NasDem akan mengumumkan bakal calon presiden (Capres) 2024 pada hari ini, Senin, 3 Oktober. Disebut-sebut nama Anies Baswedan menjadi sosok yang diumumkan.

Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni, membenarkan informasi partainya bakal mengumumkan nama capres pada hari ini.

"Benar sekali," ujar Sahroni, Senin, 3 Oktober.

Namun, Sahroni tidak menyebutkan dengan jelas apakah nama Anies Baswedan yang diumumkan partai berlambang bintang mercy itu sebagai Capres 2024.

Sebab diketahui, NasDem punya 3 nama kandidat capres hasil Rakernas pada Juni 2022, yakni Anies Baswedan, Jenderal Andika Perkasa dan Ganjar Pranowo.

Wakil Ketua Komisi III DPR itu pun belum dapat memastikan pengumuman sosok capres yang diusung akan disampaikan langsung Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Sebelumnya, Sahroni sudah membeberkan lebih dulu NasDem akan mengumumkan koalisi partai menghadapi Pemilu 2024 pada 10 November mendatang.

"Koalisi, ya, tanggal 10 November, itu," kata Sahroni saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Senin, 26 November.

Berdasarkan informasi yang beredar, bertepatan pada Hari Pahlawan tersebut, NasDem juga akan mengumumkan calon presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024. Namun, Sahroni enggan membeberkan lebih lanjut.

"Kan ada tiga nama, nanti akan diumumin sama babe gue (Ketua Umum NasDem Surya Paloh) November. Tanggalnya, tunggu tanggalnya," ungkap Sahroni.